Pilkada Bulukumba: Masuk Tahap Pendaftaran, Demokrat Masih Diklaim 2 Pasangan Calon

ilustrasi: net

BERITA.NEWS, Bulukumba – Memasuki tahapan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba tahun 2020, soal dukungan Partai Demokrat masih menjadi ‘rebutan’. Dua pasangan calon saling mengklaim memiliki dukungan dari partai tersebut.

Juru bicara (jubir) pasangan Andi Muchtar Yusuf dan Andi Edy Manaf, Irwan Djuma mengatakan bahwa Partai Demokrat sampai saat ini masih tetap pada pasangan bertagline Harapan Baru (HB) tersebut. Tidak beralih ke pasangan lain.

“Tidak benar (beralih dukungan). Kami tidak terima penyampaian soal penarikan B1 KWK, dan kita tetap pakai mendaftar,” katanya.

Bahkan ia menekankan, Demokrat tidak akan berpaling. Namun jika itu terjadi, akan menempuh jalur hukum.

Baca Juga :  Hindari Kerumunan, KPU Disarankan Lakukan Pengundian Nomor Urut secara Virtual

“Sampai hari ini Demokrat masih bersama HB. DPP masih bersama HB,” tegas Irwan, Jumat (4/9/2020).

Di sisi lain, jubir pasangan Andi Hamzah Pangky dan Andi Murniati Makking (AHP-AMM), Zabir Ikbal mengklaim jika Demokrat telah berhasil direbut kembali.

DPP Partai Demokrat, katanya, menarik kembali rekomendasi dukungan yang sebelumnya ke Harapan Baru (HB), kemudian menyerahkan ke Andi Hamzah Pangki dan Andi Murniaty Makking.

Dia mengaku, meski rekomendasi BI KWK sudah diserahkan ke Harapan Baru, namun dia yakin tidak akan membawa saat mendaftar di KPU Bulukumba. Sebab, katanya, sudah ada penyampaian ke pihak Andi Muchtar Yusuf dan Andi Edy Manaf tentang hal ini.

Baca Juga :  Minta Tunda Pilkada, PP Muhammadiyah: Keselamatan Masyarakat Jauh Lebih Utama

“Setelah pendaftaran ini kita akan massifkan sosialisasi di masyarakat dengan cara yang santun. Kita akan berjuang bagaimana dukungan kita menang. Saya yakin kita bisa,” ungkapnya.

. IL

loading...