Diskominfo Sidrap Studi Banding Pengelolaan Teknologi dan Informasi di Gowa

Kadis Diskominfo SP, Arifuddin Saeni saat menyambut kedatangan rombongan Diskominfo Sidrap. (Foto:berita.news/ist).

BERITA.NEWS, Gowa – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan melakukan studi banding ke Diskominfo-SP Kabupaten Gowa, Jumat (4/9/2020).

Rombongan ini dipimpin oleh Kepala Dinas Diskominfo-SP Kabupaten Sidrap, H Kandacong diterima langsung oleh Kepala Diskominfo-SP Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni didamping Kepala Bidang Teknologi Informasi Komunikasi (TIK), Muh Arfan di Peace Room Pemkab Gowa.

Kepala Diskominfo Sidrap, H Kandacong menjelaskan maksud kedatangannya untuk melihat secara langsung program kerja dan cara pengelolaan peace room yang ada di Diskominfo Gowa.

“Jadi kunjungan kami ingin mengetahui dan mempelajari cara pengelolaan dan cara kerja dari peace room yang ada di Diskominfo Gowa agar dapat kami aplikasikan di Kabupaten Sidrap,” ujarnya

Baca Juga :  Polda Sulsel Bongkar Dugaan Korupsi KCA Pegadaian Cabang Parangtambung

Ia juga sangat berterima kasih karena telah diterima dengan baik, dengan harapan semoga ke depan Diskominfo Kabupaten Gowa tidak jenuh dan tetap berbagi ilmu.

“Kalau bukan kita yang saling membantu untuk pengembangan tentang komunikasi dan informasi di Sulsel siapa lagi,” kata Kepala Diskominfo Sidrap.

Sementara Kepala Diskominfo-SP Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni menyambut baik kedatangan rombongan Diskominfo-SP Kabupaten Sidrap.

Ia menjelaskan bahwa, Diskominfo-SP Kabupaten Gowa membangun peace room sebagai sumber informasi dimana peace room ini terhubung dengan CCTV di sejumlah titik di wilayah Kota Sungguminasa.

Baca Juga :  Polda Sulsel Bongkar Dugaan Korupsi KCA Pegadaian Cabang Parangtambung

“Peace room ini akan menghubungkan titik-titik CCTV yang ada di Kabupaten Gowa termasuk aplikasi-apilikasi nanti yang ada di OPD. Jadi semua aplikasi-aplikasi yang ada di OPD akan terintegrasi masuk dengan Peace room. Seperti data kependudukan, rumah sakit, kepegawaian dan lainnya,” jelas Arifuddin.

Dirinyapun berharap sinergitas antara gowa dan sidrap terkait perkembangan infrastruktur dan jaringan dapat berjalan dengan baik.

  • Putri