Bupati Gowa Harap Pelaksanaan Muscab IMM Gowa Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabuapten Gowa saat menemui Bupati Gowa. (Foto: berita.news/ist).

BERITA.NEWS, Gowa – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meminta agar pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabuapten Gowa terapkan Protokol Kesehatan.

Menurut Adnan, hal ini penting untuk mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Gowa. Apalagi saat ini Kabupaten Gowa juga telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) wajib masker dan penerapan protokol kesehatan sehingga harus diikuti.

“Kita di Gowa sudah punya Perda Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan dan siapa yang melanggar bisa dikena sanksi. Olehnya itu, karena kita yang buat makanya kita harus menjadi contoh bagi lainnya,” ujarnya Adnan saat menerima audiens pengurus IMM Kabuapten Gowa, di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Jumat (4/9/2020).

Bahkan kata Bupati Adnan, Pemerintah Kabupaten Gowa siap mendukung dan memfasilitasi tempat pelaksanaan Muscab IMM Gowa. Apalagi ia menyebutkan bahwa dirinya merupakan bagian dari Muhammadiyah karena karena terlahir dari keluarga Muhammadiyah.

Baca Juga :  Belanja RAPBD NTB 2021 Masih Prioritaskan Penanganan Covid-19

“Untuk kehadiran pada saat Musyawarah Cabang, saya usahakan hadir,” ungkapnya.

Selain itu, sebagai salah satu organisasi kepemudaan, Bupati Adnan berharap Muscab IMM dapat melahirkan regenerasi yang bisa menciptakan program-program baru yang dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Gowa dan melanjutkan program lama.

Dirinya juga berharap IMM ikut mendukung Pemerintah untuk bersama-sama membangaun Kabupaten Gowa yang lebih baik di masa yang akan datang. Apalagi peran pemuda saat ini sangat dibutuhkan untuk mendukung kemajuan suatu daerah maupun bangsa.

“Kalau mau lihat negara baik di masa yang akan datang, maka lihat generasi pemudanya saat ini. Kita semua harus memiliki tanggungjawab yang sama dalam rangka memperbaiki Kabupaten Gowa dengan cara memperbaiki kompetensi diri masing-masing,” harapnya.

Baca Juga :  Polda Sulsel Bongkar Dugaan Korupsi KCA Pegadaian Cabang Parangtambung

Sementara itu, Ketua PC IMM Gowa Jumartono menyampaikan terimakasih kepada Bupati Gowa. Ia menyebutkan bahwa selama ini IMM terus berusaha berkontribusi mendukung program Pemerintah Kabupaten Gowa, seperti membantu Kabupaten Gowa khususnya selama penanganan Covid-19.

“Tema Muscab kami tahun ini ‘IMM berkhidmat menuju Gowa yang gemilang’ Harapannya agar bisa bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Gowa,” ucapnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan Muscab IMM, rencana akan dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 12 September mendatang.

Sekedar diketahui turut hadir mendampingi Bupati Gowa Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Dr Salam.

  • Putri