Gubernur Sulsel Minta 12 Cakada Adu Gagasan Bukan Kelemahan

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Nurdin Abdullah (NA) menyarankan pasangan calon kepala daerah (Cakada) 12 kabupaten dan kota di Sulsel lebih mengedepankan adu program dan gagasan saat kampanye, bukam adu kelemahan.

NA mengatakan kontestasi Pilkada adalah untuk lebih mengedepankan program, bukan adu kelemahan atau menjelekkan salah satu calon. Supaya situasi tetap kondusif dan lebih demokratis.

“Jadikan Pilkada ini kontestasi adu program bukan adu kelemahan masing-masing yah. Jadilah calon yang bisa diteladani karena masyarakat itu bukan melihat kelemahan dan sebagainya tapi karya yang sudah ditorehkan,” ucap NA, Kamis (3/9/2020).

Menurutnya, semua pihak harus sama-sama menjaga stabilitas keamanan di setiap daerah selama perhelatan Pilkada serentak di 12 kabupaten dan kota. Puncaknya di bulan Desember tahun ini.

“Makanya saya kira supaya Pilkada ini sejuk dan menjaga daerah kita tetap zona hijau. Supaya jangan menciptakan benih perselisihan itu yang paling penting jadi belajar lah berdemokrasi secara gentleman,” ujarnya.

“Jadi ininkjta jadikan festival gagasan yang kira-kira bisa diwujudkan. Saya kira penting itu, masyarakat tinggal menunggu kalau begini. Itu tujuannya Pilkada,” pungkasnya.

. ANDI KHAERUL

Comment