Bupati Jeneponto Iksan Iskandar Resmikan Markaz Khalid Al Maqathy

BERITA.NEWS, Jeneponto – Memasuki hari ke-2 di bulan September 2020 Bupati Jeneponto Iksan Iskandar meresmikan Markaz Khalid Al Maqathy cabang Jeneponto yang bertempat di Kelurahan Balang Beru, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Pembangunan kampus dua Yayasan Wahdah Islamiyah yang tanah wakaf diberikan oleh Abdul Halil, menurut panitia pembangunan Basir dalam laporannya.

Dalam sambutannya selaku wakif Abdul Halil merasa bangga karena sejak awal pembangunan di awal periode Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar selalu hadir dan memberikan dukungan penuh kepada Yayasan Al Wahdah Islamiyah.

“Mulai pembukaan akses jalan dan beberapa fasilitas lainnya,” ungkap Abdul Halil, Rabu (2/9/2020).

Baca Juga :  Batalyon C Pelopor Gelar Penyemprotan Disinfektan Massal, Ini Sasarannya

Selanjutnya Abdul Halil mengatakan bahwa luas area yang diwakafkan ialah 2 hektar lebih. Diungkaplan bahwa pihaknya selalu siap bersinergi dengan Pemerintah Jeneponto.

Sementara Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam sambutannya berharap agar pembangunan pendidikan khususnya sektor keagamaan dapat menjadi prioritas guna menciptakan generasi masa depan yang berlandaskan agama pada semua aspek.

“Pemerintah Daerah Jeneponto siap menyambut dan mendukung program keagamaan guna mewujudkan 1000 tahfiz di Jeneponto melalui Yayasan Alwahdah Islamiyah,” ujarnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para wakif yang sudah mewakafkan tempat dan gedungnya untuk masyarakat Jeneponto umumnya.

Baca Juga :  Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65, Kasat Lantas Polres Pinrang Berbagi

“Insya Allah kami akan memberikan support melalui fasilitas penunjang lainnya seperti listrik dan jalan,” tutup Bupati Jeneponto 2 periode tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Dandim 1425 Letkol Inf Gustiawan, Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin, Kadis Pendidikan Nuralam Basyir, Kadis Lingkungan Hidup Basuki, dan Kabag Humas dan Protokol Mustaufiq.

. MUH ILHAM

loading...