Mantan Kapten PSG Thiago Silva Resmi ke Chelsea

Thiago Silva (kanan), pemain timnas Brasil yang kini jadi rekrutan anyar Chelsea, berebut bola dengan pemain Bolivia Marcelo Martins pada pertandingan Grup A Copa America 2019 di stadion Morumbi, San Paulo, Brasil, Sabtu (15/6/2019). Dua gol dari Coutinho dan satu gol Everton bawa Brasil menang 3-0. ANTARA FOTO/REUTERS/Amanda Perobelli/pras.

BERITA.NEWS, Jakarta – Chelsea mengonfirmasi bahwa pihaknya telah merekrut mantan kapten Paris St Germain (PSG) Thiago Silva, dengan ikatan kontrak satu tahun, demikian diumumkan melalui laman resmi klub.

“Saya gembira dapat bergabung ke Chelsea. Saya senang dapat menjadi bagian skuat Frank Lampard yang luar biasa untuk musim depan dan saya berada di sini untuk bersaing meraih prestasi,” kata Silva.

“Sampai bertemu para penggemar Chelsea, saya tidak sabar untuk segera bermain di Stamford Bridge,” tambahnya.

Direktur Chelsea Marina Granovskaia menambahi, “Kami senang dapat menambahi pemain seperti Thiago Silva, yang terbukti memiliki kredensial kelas dunia ke dalam skuat kami.”

Baca Juga :  Villarreal Amankan Tiga Poin Kontra Eibar

Kepindahan bek tengah itu ke Chelsea terjadi setelah ia delapan tahun memperkuat PSG. Masa baktinya berakhir setelah kontraknya tidak diperpanjang, dan ia gagal mengantar PSG menjuarai Liga Champions setelah ditekuk Bayern Munich pada laga final.

Silva meninggalkan PSG dengan catatan tujuh gelar Liga Prancis, serta lima gelar Piala Liga Prancis, dan lima Piala Prancis.

Selama berseragam PSG, Silva mencatatkan 315 penampilan, termasuk 21 penampilan saat klub ibukota Prancis itu memenangi treble.

Silva adalah rekrutan kelima Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya The Blues telah lebih dulu mendatangkan Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, dan Malang Sarr.

Baca Juga :  Liga Inggris: MU Dipecundangi Palace 1-3

Chelsea menutup Liga Inggris musim lalu dengan menduduki peringkat keempat, pada musim perdana Lampard sebagai manajer mereka.

Si Biru akan memulai musim 2020/2021 dengan melawat ke markas Brighton pada 14 September.

. ANTARA

loading...