Hati-hati! Ada WA Mengatasnamakan Sekda dan Kadiknas Jeneponto Minta Ditransfer Dana

ilustrasi: net

BERITA.NEWS, Jeneponto – Kabag Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Mustaufiq mengatakan, terdapat dua nomor WhatsApp (WA) yang mengatasnamakan pejabat Kabupaten Jeneponto.

Pejabat yang namanya dicatut itu adalah Sekretaris Daerah Jeneponto dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jeneponto. Orang tak bertanggung jawab yang mengatasnamakan kedua pejabat itu kemudian meminta ditransferkan sejumlah dana.

Terlihat WA yang menggunakan foto Sekda Jeneponto, Suafruddin Nurdin dan nomor WA menggunakan foto Kadiknas Jeneponto, Nuralam Basir.

“Hari ini kembali ada oknum yang mengatasnamakan Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin dan Kadis Pendidikan Nuralam Basir meminta sejumlah dana untuk ditransferkan,” ujar Mustaufiq, Kamis (27/8/2020).

Baca Juga :  Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65, Kasat Lantas Polres Pinrang Berbagi

Mustaufiq mengatakan bahwa seminggu lalu WhatsApp Ketua KNPI Jeneponto Isman Triadi Iksan juga diretas.

Dan kini giliran dua nomor tak dikenal mengatasnamakan pejabat Sekda dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jeneponto meminta ditransferkan sejumlah dana.

Olehnya itu, Mustaufiq mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati, karena saat ini beberapa oknum memanfaatkan fasilitas teknologi untuk meraup keuntungan dengan cara yang salah.

Baca Juga :  Demo Dugaan Korupsi Bupati Barru, Germak Janji Turunkan Massa Lebih Banyak Lagi

“Jangan mudah memberikan nomor handphone pada orang tidak dikenal dan untuk tidak membuka link yang tidak jelas di telpon genggam masing-masing,” imbau Mustaufiq.

. MUH ILHAM

loading...