Nurdin Ingin Fungsikan Kembali Air Mancur Yang Pernah Dilaunching SYL

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat uji coba air mancur di CPI Makassar.

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) mengaku ingin memfungsikan kembali air mancur ‘Wasabe To Malabbi’ yang berada di samping masjid 99 Kuba kawasan Center Poin of Indonesia (CPI).

NA mengatakan keberadaan air mancur tersebut harus dimanfaatkan kembali. Ia mengaku pancuran air dan lampu-lampu hias serta musik yang mengiringi terasa sangat pas dan enak di pandang mata.

Menurutnya, air mancur yang pernah dilaunching mantan Gubernur Sulsel dua periode Syahrul Yasin Limpo (SYL) itu masih harus diperbaiki lagi. Salah satunya tekanan air yang dianggap masih terlalu rendah memancar ke atas.

Baca Juga :  Ini 7 Nama Pejabat Pemprov Sulsel yang Kemungkinan Jadi Pjs Bupati

“Airnya bagus, lagu-lagunya bagus. Air mancur kita baru uji coba, kemarin itu roboh, lagi habis diperbaiki, kita test kemarin. Masih perlu tekanannya (ketinggiannya ditambah),” ucapnya, Kamis (27/8/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas PUTR Rudy Djamaluddin mengatakan, pihaknya siap untuk pengoperasian kembali air mancur yang terletak di depan Masjid 99 Kubah dan berdekatan dengan Lego-lego ini.

“Kita mau aktifkan kembali air mancur itu, untuk sementara air mancur itu cocoknya malam, tidak cocok kalau siang. Karena dia butuh latar belakang yang gelap. Supaya keidahannya itu kelihatan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Disebut Tarik Undangan Pelantikan Pjs Bupati yang Terlanjur BeredarĀ 

Diketahui, air mancur tersebut pertama kali dilaunching tanggal 7 April 2018 lalu oleh mantan Gubernur SYL. Diberi nama air mancur ‘Wasabe To Malabbi’. Proyek ini telah menghabiskan anggaran daerah sebesar Rp 6,8 miliar untuk konstruksi dan alat.

. ANDI KHAERUL

loading...