Merantau ke Kendari, Rumahnya di Jeneponto Hangus Dilahap Si Jago Merah

Sebuah rumah panggung di Dusun Parangtalasa, Desa Jenetallasa, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, hangus terbakar, Rabu (26/8/2020) malam, pukul 21.00 Wita.

BERITA.NEWS, Jeneponto – Sebuah rumah panggung di Dusun Parangtalasa, Desa Jenetallasa, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, hangus terbakar.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.00 Wita Rabu (26/8/2020) malam yang mengakibatkan kepanikan warga sekitar.

Masyarakat yang mendatangi lokasi kebakaran langsung melakukan pemadaman dengam alat seadanya. Namun akibat angin yang bertiup sangat kencang membuat warga kewalahan.

Tak butuh waktu lama si jago merah melahap rumah hingga rata dengan tanah.

Diketahui pemilik rumah sedang merantau ke Kendari untuk mencari nafkah dengan memetik cengkeh. Kepergiannya diperkirakan sekitar 2 minggu lalu.

Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul mengatakan pemilik rumah bernama Ali (Saidah) seorang petani di Dusun Parangtallasa. Mirisnya, lokasi rumah itu berada di tengah kebun sehingga mobil pemadam tak bisa turun ke lapangan.

Baca Juga :  Irmawati Sila Siap Kawal Data Penerima KIS Masyarakat

“Rumah panggung milik Ali yang terbakar dan rata dengan tanah berada di dalam kebun dan berjarak sekitar kurang lebih 70 meter dari jalan poros Dusun Parangtalasa, Desa Jenetallasa dan merupakan rumah tunggal di dalam lokasi tersebut,” ucapnya, Kamis (27/8/2020).

Dijelaskan AKP Syahrul, menurut kades Jenetallasa, Basir Suaming bahwa mobil pemadam kebakaran Pemkab Jeneponto tidak sempat turun ke lokasi.

“Karena api dengan sangat cepat meratakan rumah beserta isinya dengan tanah, apalagi jarak yang sangat jauh dan lokasi rumah yang tidak bisa dijangkau oleh mobil pemadam kebakaran karena berada di dalam kebun,” tuturnya.

Baca Juga :  Sengketa Mata Air di Botto Sajang, ini Penjelasan Ridwan Pemilik Lahan

Sampai saat ini penyebab kebakaran belum dapat dipastikan dan masih dilakukan penyelidikan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas itu, namun kerugian korban diperkirakan sekitar puluhan juta rupiah.

. MUH. ILHAM

loading...