Jaga Netralitas, Kapolres Bulukumba Larang Bawahannya Selfie dengan Calon Bupati

Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta SIk saat memimpin Apel Jam Pimpinan, Kamis (27/8/2020).

BERITA.NEWS, Bulukumba – Mendekati hari pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba tahun 2020, penegasan dan penguatan komitmen netralitas Polri semakin gencar dilakukan oleh Polres Bulukumba.

Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta SIk memberikan penekanan langsung kepada seluruh personel jajaran Polres Bulukumba saat memimpin apel, Kamis (27/8/2020).

Pada saat memimpin Apel Jam Pimpinan yang dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, Kapolres mengingatkan kepada seluruh personel jajaran Polres Bulukumba untuk menjunjung tinggi netralitas pada perhelatan Pilkada Bulukumba tahun 2020.

”Tahapan penting Pilkada semakin dekat, tanggal 4 sampai 6 September 2020 mendatang para calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba akan mendaftarkan diri di KPU Bulukumba. Dan kesiapan kita terlebih dahulu adalah memastikan komitmen netralitas Polri terjaga dengan pasti. Ini merupakan jaminan penting yang kita berikan kepada semua pihak dan kalangan, dengan tujuan utama kita mewujudkan Pilkada 2020 yang aman, damai dan sejuk,“ ungkap Gany Alamsyah.

Baca Juga :  Wabup Tomy Ikut Panenkan Lomboknya, Syuaib Mengaku Bersyukur dan Terharu

“Personel jajaran Polres Bulukumba yang rata-rata warga asli Kabupaten Bulukumba, saya tegaskan untuk tidak bermain-main dengan netralitas. Junjung tinggi kehormatan kita, jangan coba-coba melanggar komitmen ini. Bagi kita insan Polri selalu ada reward and punishment, dan sanksi bagi personel yang melanggar netralitas itu sudah jelas dan pasti,” terangnya.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan personilnya untuk tidak melakukan tindakan kontraproduktif yang dapat menciderai netralitas Polri.

Baca Juga :  Kades Pangalloang Meninggal Dunia, Tomy Satria: Beliau Pribadi yang Baik, Santun dan Merakyat

“Hindari melakukan hal-hal kontraproduktif, contohnya obrolan dukung-mendukung yang menguntungkan salah satu kandidat, memasang stiker calon di kendaraan pribadi atau dinas, atau melakukan selfie dengan calon tertentu. Sekali lagi saya ingatkan jangan lakukan hal-hal yang bersifat kontra produktif,“ tambah Kapolres.

“Pegang prinsip 3 Aman, yaitu Aman untuk diri sendiri, Aman untuk keluarga, dan Aman untuk institusi,” pesannya.

. IL

loading...