Ini Tujuh Sayuran Rendah Karbohidrat

Ilutrasi mentimun. Beberapa sayuran rendah karbohidrat bisa menjadi pilihan Anda. (net)

BERITA.NEWS, Jakarta – Mendapatkan asupan sayur yang cukup adalah salah satu syarat tubuh yang sehat. Beberapa pilihan sayuran rendah karbohidrat bisa menjadi pilihan Anda.

Beberapa sayuran diketahui mengandung gula dan karbohidrat. Terlalu banyak karbohidrat dapat menggagalkan program diet Anda.

Dilansir dari CNN Indonesia, sayuran mengandung jumlah karbohidrat yang bervariasi. Pilihan yang tepat membuat Anda bisa tetap mendapatkan manfaat kesehatan dari sayur tanpa perlu kelebihan karbohidrat.

Secara umum, semakin tinggi kandungan air, semakin rendah kandungan karbohidrat yang ada pada sayuran. Berikut beberapa sayuran rendah karbohidrat yang bisa Anda pilih, melansir Healthline.

1. Mentimun
Mentimun menjadi salah satu sayuran favorit banyak orang. Setiap 100 gram mentimun kupas hanya mengandung 2,16 gram karbohidrat dan 3,63 gram karbohidrat untuk mentimun yang belum dikupas.

2. Selada
Selada jadi salah satu sayuran paling populer. Dalam setiap 100 gram selada terkandung 2,97 gram karbohidrat. Pasangkan selada dengan beberapa sayuran lain untuk mendapatkan salad rendah karbohidrat yang mengandung banyak nutrisi.

3. Seledri
Seledri memiliki jumlah karbohidrat yang sama dengan selada. Nikmati sayuran ini untuk taburan berbagai macam sajian.

4. Jamur
Jamur hanya mengandung 3,26 gram karbohidrat dalam setiap 100 gram-nya. Tambahkan jamur ke dalam sajian telur dadar Anda demi sarapan rendah karbohidrat.

5. Bayam
Setiap 100 gram bayam mengandung 3,63 gram karbohidrat. Selain itu, bayam juga kaya akan serat yang baik untuk tubuh.

6. Brokoli
Brokoli mentah mengandung 6,64 gram karbohidrat dan 2,6 gram serat. Anda bisa mengonsumsi brokoli bersama dengan salad atau dikukus. Anda juga bisa menumisnya dengan tambahkan bawang putih, jahe, dan minyak zaitun.

7. Kembang kol
Kembang kol mengandung 4,97 gram karbohidrat dan 2 gram serat. Anda bisa menyajikannya sebagai capcay dan masih banyak lagi.

loading...