Pelantikan Pimpinan IPIM Jeneponto Dilaksanakan secara Virtual

BERITA.NEWS, Jeneponto – Pelantikan dan pengukuhan Pimpinan Daerah Ittidah Persaudaraan Iman Masjid (PD IPIM) Kabupaten Jeneponto periode 2020-2025 dilaksanakan di ruang pola Kantor Bupati Jeneponto, Selasa (25/8/2020).

Pelantikan tersebut dilakukan secara virtual yang dilantik oleh Ketua Umum Iman Masjid Besar Istiqlal Dr Ky H Nasaruddin Umar dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dalam pelantikan itu, dihadiri Sekda Dr Syafruddin Nurdin, Waka Polres Kompol H. Marikar, Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, Perwakilan Kejari, Ketua MUI Jeneponto, para Iman Masjid Perwakilan Kecamatan, dan sejumlah peserta.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan Ittidah Persaudaran Iman Masjid Kabupaten Jeneponto.

“Dengan hadirnya IPIM di Jeneponto menjadi lokomotif hadirnya imam masjid yang berkualitas yang mampu menjadikan pelengkap dan penyempurna misi keumatan,” harapnya.

Baca Juga :  Kantor Gubernur Sulbar Roboh Akibat Gempa Bumi Susulan 6,2 Magnitudo

Ketua Dewan IPIM Kabupaten Jeneponto, Dr Syafruddin Nurdin, menambahkan, organisasi tersebut dibentuk sebagai organisasi independen, nonpolitis dan berafiliasi oleh lembaga keagamaan yang lain.

Menurutnya, hal itu bertujuan untuk menjadi wahana pada imam masjid untuk melakukan pemberdayaan dan tentunya lebih pada peningkatan kapasitas daripada imam masjid yang ada di Jeneponto.

“Organisasi ini diharapkan untuk memberikan ruang komunikasi para imam masjid. Kita ketahui bersama ada 1.200 lebih masjid dan musollah yang imamnya punya latar belakang keilmuan dan punya latar belakang sosial yang berbeda,” katanya.

Para imam masjid inilah yang akan difasilitasi oleh organisasi IPIM untuk mendapatkan standarisasi dan bentuk upaya peningkatan kesejahteraan pada imam itu kedepan.

Baca Juga :  Kasus Positif Covid 19 di Pinrang Meningkat, dr.Dewi: Klaster Keluarga yang banyak

“Harapannya bahwa organisasi ini kita dorong secara profesional untuk mengembangkan visi dan misi organisasi, utamanya sesuai dengan tujuannya bahwa menjadi wahana tempat komunikasi dan pemberdayaan imam masjid,” harap Sekda Jeneponto.

“Insya Allah dalam waktu dekat kita akan membentuk lembaga ini secara terstruktur mulai dari tingkat kecamatan sampai pada desa dan kelurahan,” tutupnya.

. MUH ILHAM