Parma Pecat Pelatih Roberto D’Aversa

Pelatih Parma Roberto D'Aversa saat pertandingan melawan Inter pada 28 Juni 2020 di Stadion Ennio-Tardini, Parma. (AFP/MIGUEL MEDINA)

BERITA.NEWS, Jakarta – Parma memecat pelatih Roberto d’Aversa yang mengantarkan klub ini masuk kembali ke Serie A dari divisi tiga, Minggu (23/8/2020).

Media massa Italia melaporkan bahwa kemungkinan posisinya akan digantikan oleh mantan bos Lecce Fabio Liverani.

Parma menyebut pemecatan D’Aversa itu sebagai “hasil dari fakta bahwa selama beberapa pekan terakhir, kohesi, kesatuan, harmoni dan antusiasme bersama yang sudah menjadi kunci utama keberhasilan yang dicapai bersama selama beberapa tahun terakhir, sudah hilang.”

Baca Juga :  Barca Kalahkan Girona, Messi Sumbang Dwigol

Parma terdegradasi ke divisi empat pada 2015 setelah dinyatakan bangkrut.

D’Aversa lalu menangani tim ini di Serie C untuk membawanya promosi ke Serie B pada 2017 dan akhirnya promosi ke Serie A setahun kemudian.

Klub ini finis urutan kesebelas musim ini setelah menempati urutan ke-14 dalam musim pertama mereka sejak masuk kembali ke liga elite Italia.

“Tak ada yang bisa memupus pencapaian tak terlupakan yang terukir dalam sejarah klub ini berkat sang pelatih dan sumbangan fundamental tim pelatih dia,” kata Parma tentang D’Aversa seperti dikutip AFP.

Baca Juga :  Liga Prancis: Lyon Tersungkur di Kandang Montpellier

“Klub mengutarakan terima kasihnya untuk segala hal selama beberapa tahun terakhir ini, mendoakan Roberto mendapatkan yang terbaik bagi langkah ke depan dalam kariernya.”

. ANTARA

loading...