Gubernur Sulsel Tinjau Huntara Korban Banjir Lutra, 300 unit Akan Jadi Hunian Tetap

Gubernur Sulsel meninjau Huntara korban bajir Lutra didampingi Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

BERITA.NEWS, Lutra – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) kembali meninjau lokasi pasca bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara (Lutra). Khususnya tempat hunian sementara (huntara) bagi para pengungsi.

Sebulan sudah perisitiwa banjir bandang tersebut berlalu sejak terjadi tanggal 13 Juli 2020. Lutra saat ini sibuk melakukan pembenahan sarana prasarana publik dan mendorong ekonomi masyarakat.

Gubernur tiba di Kabupaten Luwu Utara dengan menggunakan helikopter Puma milik TNI AU, dan disambut langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di Bandar Udara Andi Djemma Masamba.

Baca Juga :  Menko Luhut Instruksikan Pangdam Hasanuddin dan Kapolda Back-up Protkes di Sulsel

Sebelum bertolak ke lokasi pengungsian, ia menyerahkan bantuan secara simbolis dari Lions Club berupa logistik bagi para pengungsi yang dilanjutkan dengan peninjauan Hunian Sementara (Huntara) di Dusun Pannampung, Desa Radda.

“Ini sudah setengah hunian tetap, tinggal dilanjutkan saja menjadi hunian tetap sesuai arahan pak Menko PMK. Saya minta ibu bupati untuk segera direalisasikan, sambil menunggu hunian jadi,” katanya, Senin (24/8/2020).

Diketahui Pemprov dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun 100 unit Huntara dari rencana awal sebanyak 400 unit. Namun 300 unit akan dialihkan untuk pembelian lahan perumahan hunian tetap seluas 8 hektare.

Baca Juga :  Wagub Sulsel Minta Kontrol Program dan Pengelolaan Keuangan Diperketat

“Semoga hunian ini segera rampung, dan dapat digunakan oleh warga yang kehilangan tempat tinggal mereka,” pungkasnya.

. ANDI KHAERUL

loading...