Dua Kapal Tabrakan di Perairan Sibolga, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

Kecelakaan dua unit kapal terjadi di perairan Sibolga, Sumatera Utara. (ANTARA/HO)

BERITA.NEWS, Medan – Kecelakaan dua unit kapal terjadi di perairan Sibolga, Sumatera Utara, pada Minggu malam (23/8/2020).

Dalam peristiwa tabrakan dua kapal tersebut, satu orang dilaporkan meninggal dunia dan enam lainnya luka-luka.

“Dua kapal yang bertabrakan itu adalah kapal penyeberangan KMP Wira Glory dengan kapal nelayan KM Sinar Mas Jaya GT 48 Nomor 3118/ppb,” kata Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin yang dikonfirmasi, Senin (24/8/2020).

Adapun identitas korban meninggal dunia yakni Miswar Matondang (42) nahkoda III KM Sinar Mas Jaya.

Sedangkan enam orang korban luka-luka yakni Darwis, Sibuea, Fitra, Lubis, Udin, dan Silalahi. Mereka merupakan anak buah kapal (ABK) KM Sinar Mas Jaya.

Baca Juga :  Emak-emak dan Nelayan di Pulau Podang-podang Solid Pilih Anir-Lutfi

โ€œUntuk korban yang meninggal dunia telah dibawa ke RSU FL Tobing Kota Sibolga guna keperluan visum et repertum. Sementara korban luka-luka dibawa ke RSU Meta Medika Kota Sibolga,โ€ ujarnya.

Sormin mengatakan, peristiwa kecelakaan terjadi pada Minggu malam (23/8). Saat itu Kapal Nelayan KM Sinar Mas Jaya berangkat dari Tangkahan Perikanan Beringin Jl. K.H.A Dahlan tujuan untuk melaut yang membawa ABK sebanyak 24 orang.

Setibanya di alur pelayaran pintu I Navigasi perairan Sibolga, kapal nelayan tersebut bertabrakan dengan kapal penyeberangan KMP Wira Glory yang datang dari arah Pulau Nias.

Baca Juga :  KP2L Desa Nipa Siap Gelar Sunatan Massal dan Donor Darah

“Kondisi KM Sinar Mas Jaya dalam keadaan rusak pada bagian rumah-rumah dan buritan kapal, ditambah mesin dalam keadaan mati. Sedangkan kerugian diperkirakan sekitar Rp700 juta,” katanya.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kecelakaan tersebut.

. ANTARA

loading...