Polres Bone Peduli Terus Bantu Masyarakat Kurang Mampu

BERITA.NEWS, Bone – Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra yang belum genap lima bulan memimpin, telah membuat kiprah sosial dengan gerakan peduli terhadap masyarakat kurang mampu. Gebrakannya itu membuat trenyuh hati masyarakat setempat.

Dia dikenal peka terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan. Kali ini Kapolres mendengar kabar tentang nenek Rosi (72) yang tinggal sendiri di sebuah gubuk tidak layak huni di Dusun Benteng Kelurahan Pappolo, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone.

Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra pun langsung mengirimkan bantuan sembako dan pakaian baru untuk nenek Rosi. Penyaluran bantuan tersebut dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Bone Kompol H.Burhanuddin, Minggu (23/8/2020).

Baca Juga :  Kapolda Sulsel dan Ketua Bhayangkari Wujudkan Mimpi Bocah Penderita Kanker di Wajo

“Tidak banyak yang dapat kami berikan, namun Insya Allah bantuan ini dapat sedikit meringankan kebutuhan hidup nenek Rosi sehari-hari. Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak bersedekah dan saling berbagi terutama kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu,” ujar Try.

Menurutnya, harta yang dititipkan oleh Allah kepada kita bukanlah segalanya milik kita. “Jadi mari kita perbanyak sedekah sebagai modal kita dunia akhirat,” tutur Kapolres Bone.

Try Handako mengatakan bahwa nenek Rosi dikarunia 4 orang anak dan semuanya sudah berkeluarga.

Baca Juga :  Lion Air Rute Lombok-Surabaya Mendarat Darurat

“Anak pertama di Sulawesi Tenggara, anak kedua ada di Makassar, anak ketiga dan keempat domosili di Kecamatan Tenete Riattang, hanya anak keempat mendampingi atau bertetangga, serta ia merawatnya selama 3 tahun terakhir,” jelasnya.

Keterangan dari anak keempat menjelaskan bahwa ketiga anaknya kadang mengirimkan bantuan untuk biaya hidupnya. “Kemudian nenek Rosi sendiri yang minta untuk tinggal di pondokannya yang hanya berjarak 10 meter bersebelahan dengan anak keempat yang selama ini merawatnya,” kuncinya.

. ANDI AFRIADI

loading...