Ketua DPD Berkarya Makassar Bincang-bincang Peran ‘Politisi Cerdas’ untuk Kamtibmas

Ketua DPD Berkarya Kota Makassar Zakaria Ibrahim bersama Tim Unit V/Keamanan Sat Intelkam Polrestabes Makassar.

BERITA.NEWS, Makassar – Politis muda yang juga Ketua DPD Partai Berkarya Kota Makassar Zakaria Ibrahim mengutarakan pendapat menarik mengenai politisi cerdas, kaitannya dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Zakaria mengatakan masih banyak orang yang secara lantang berbicara politik namun tak memahami makna sebenarnya. Hanya menganggapnya sebagai alat untuk mendapatkan kekuasaan.

Menurutnya, dalam setiap agenda politik seperti perhelatan pemilu, hendaknya para politisi dapat berperan mendukung tugas kepolisian dalam mereduksi setiap gangguan kamtibmas, jangan hanya dilandasi ambisi politik untuk berkuasa sehingga mengorbankan rakyat.

Baca Juga :  Dilantik Besok, Kepala Daerah Terpilih Sumbang Lagu di Malam Ramah Tamah

“Ramai orang berbicara tentang politik namun salah dalam memahaminya, yang mereka ceritakan sesungguhnya merupakan kiat-kiat seseorang untuk berkuasa yang sesungguhnya bukanlah politik sebagai ilmu,” ucap saat bincang-bincang bersama Tim Unit V/Keamanan Sat Intelkam Polrestabes Makassar.

Lebih lanjut, Bung Zakaria — sapaan akrabnya — mengatakan SDM dan pendidikanlah yang mampu meningkatkan taraf hidup bangsa. Sehingga, ketika terjun ke dunia politik, setiap kebijakan tidak dibuat para politisi yang low grade.

Baca Juga :  Dilantik Besok, Kepala Daerah Terpilih Sumbang Lagu di Malam Ramah Tamah

“Kami tidak pungkiri adanya stigma negatif masyarakat terhadap politisi. Namun dalam pusaran kehidupan, politisi harus memiliki integritas terhadap hal-hal baik dalam kehidupan berbangsa demi investasi terhadap anak cucu kita,” tegasnya.

. ANDI KHAERUL