Koeman Dikabarkan Tertarik Boyong Wijnaldum ke Barcelona

Ronald Koeman (kiri) saat masih menangani tim nasional Belanda menghadiri jumpa pers bersama Georginio Wijnaldum jelang laga lanjutan UEFA Nations League 2018/19 di KNVB Campus, Zeist, Belanda, pada 15 November 2018. (ANTARA/REUTERS/Toussant Kluiters)

BERITA.NEWS, Jakarta – Manajer baru Barcelona, Ronald Koeman, tak menunggu waktu lama sejak penunjukkannya untuk aktif di bursa transfer. Dikabarkan dia sudah menjadikan gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, sebagai bidikan pertama untuk diboyongnya ke Camp Nou.

Laporan media Belanda, Algemeen Dagblad, pada Kamis, menyebut Wijnaldum bisa menjadi target yang harganya tidak melambung mengingat ia sudah memasuki tahun terakhir kontraknya bersama Liverpool.

Kontrak Wijnaldum di Liverpool habis tahun depan dan media-media Inggris melaporkan hingga saat ini kedua belah pihak belum memulai negosiasi perpanjangan kontrak baru.

Wijnaldum memang menjadi salah satu andalan Koeman selama menangani tim nasional Belanda pada 2018-2020.

Baca Juga :  Benfica Tersingkir dari Kualifikasi Liga Champions

Berbeda dengan perannya di Liverpool, Koeman banyak menginstruksikan Wijnaldum tampil lebih menyerang di skuat Oranje terbukti dengan torehan delapan gol sepanjang tahun 2019 untuk Belanda.

Terlebih lagi, jika hijrah ke Barcelona, Wijnaldum juga akan berdampingan dengan Frenkie de Jong yang selama ini kerap jadi tandemnya di lini tengah Belanda.

Liverpool bukan tidak mungkin harus menjual Wijnaldum sebelum kontrak gelandang berusia 29 tahun itu habis dan ia hijrah ke Barcelona dengan cuma-cuma.

Terlebih lagi, sejumlah laporan media Inggris mengatakan Juergen Klopp diberi syarat untuk mengurangi kepadatan di lini tengahnya oleh pemilik klub jika ingin mewujudkan incaran transfer utama mereka yakni gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara.

Baca Juga :  Neymar Dilarang Main Dua Laga

Apabila Wijnaldum betul-betul pindah ke Barcelona, itu akan menjadi langkah transfer yang menarik mengingat ia menjadi aktor penting ketika Liverpool menggelar lakon remontada di semifinal Liga Champions 2018/19 dengan mencetak dua gol ke gawang Marc-Andre ter Stegen di laga kedua di Anfield.

. ANTARA

loading...