Gubernur Sulsel Apresiasi Webinar MUI Sulsel, Mengenal Perjalanan Syekh Yusuf Al-Makassary

BERITA.NEWS, Jakarta – Gubernur Nurdin Abdullah (NA) mengikuti Webinar internasional yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) SulSel, momentum tahun baru Islam 1 Muharam di sela kunjungannya di Jakarta, Kamis (20/8/2020).

Mengapresiasi webinar yang dilakukan MUI Sulsel, ia mengatakan tema yang diangkat sangat menarik, berikatan dengan perjalanan dakwah Syekh Yusuf Al- Makassary. Apalagi, masih dalam suasana hari kemerdekaan.

Hadir pula dalam acara tersebut, mantan Wakil Presiden RI yang juga Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin, MA, Ketua MUI Sulsel AGH Sanusi Baco, Sekdaprov Sulsel Abdul Hayat Gani, dan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Baca Juga :  Naikkan Insentif Guru Honorer, Kadisdik Sulsel: Mudah-mudahan Masuk di APBD Pokok 2021

“Mengapresiasi terselenggaranya webinar international ini, dengan harapan kita dapat mengulas kisah dan sejarah perjalanan perjuangan dakwah dari pahlawan nasional dan ulama sufi termasyur yang pernah kita miliki, Syech Yusuf Al Makassary,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut dapat memberikan semangat serta inspirasi, ditengah situasi saat ini pandemi ujian Covid-19 atau Corona Virus, banjir dan tanah longsor di berbagai daerah di Sulsel.

“Saya sangat berkeyakinan nilai luhur cita-cita perjuangan yang dicanangkan pada masa lalu hanya dapat diwujudkan jika bangsa ini dibangun dengan semangat patriotisme tanpa mengenal menyerah,” tegasnya.

Lebih lanjut, dikatakan, sudah menjadi pemahaman universal, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Untuk menumbuhkan rasa menghargai, tentu terlebih dahulu diawali dengan mengenalnya.

Baca Juga :  Menko Luhut Instruksikan Pangdam Hasanuddin dan Kapolda Back-up Protkes di Sulsel

“Saya berharap melalui webinar international ini, generasi muda kita akan lebih mengenal sosok Syech Yusuf yang biasa digelar dengan Tuanta Salamaka RI Gowa (junjungan kita yang membawa keselamatan dari Gowa),” ujarnya.

. ANDI KHAERUL

loading...