Satbinmas Polres Jeneponto Operasi Bina Kusuma Lipu 2020, ini Sasarannya

BERITA.NEWS, Jeneponto – Satuan Binmas Polres Jeneponto menggelar Operasi Bina Kusuma Lipu 2020 di beberapa dusun yang ada di Kabupaten Jeneponto, Selasa (18/8/2020).

Operasi Bina Kusuma Polres Jeneponto dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Jeneponto AKP Syahrul, didampingi KBO Binmas IPDA Muh Kasim, BRIPKA Irwan, BRIPKA Ridwan, dan BRIGADIR Suawib.

Para anggota melakukan operasi dengan mulai menyasar Dusun Manrumpa dan Dusun Kalongerasa Desa Turatea Timur, Dusun Barayya Desa Borongtala, sampai Lingkungan Manyumbeng Kelurahan Biringkassi, Kecamatan Binamu, Jeneponto.

Baca Juga :  Kinerja Lantas Polres Pinrang Dapat Apresiasi Bupati, Begini Katanya

Mereka memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada beberapa kelompok masyarakat dan pemuda yang sedang meminum minuman keras jenis ballo dan bermain kartu joker.

Pada kesempatan itu, Kasat Binmas AKP Syahrul menjelaskan bahwa Polres Jeneponto sedang melaksanakan Operasi Kepolisian Bina Kusuma dengan sasaran kejahatan terkait premanisme, kejahatan jalanan, geng motor, judi, dan minuman keras.

Selain itu dia juga memberi imbauan dan sosialisasi mengenai adaptasi kebiasaan baru ditengah Pandemi Covid-19 agar senantiasa mengikuti protokol kesehatan dan imbauan pemerintah untuk mencegah terjadinya penularan virus corona (Covid-19).

Baca Juga :  Demo Dugaan Korupsi Bupati Barru, Germak Janji Turunkan Massa Lebih Banyak Lagi

“Agar selalu menjaga kebersihan dengan cara selalu mencuci tangan, selalu menggunakan masker, menghindari kerumunan, jangan selalu berkumpul, serta rutin berolahraga dan jaga kesehatan,” tutup Plt Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul.

. MUH. ILHAM

loading...