Pemkab Luwu Siapkan Internet Gratis di Desa Padang Lambe

BERITA.NEWS, Luwu – Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) menyiapkan kebutuhan akses internet untuk mempermudah para pelajar mengikuti sistem pembelajaran secara online.

“Ini bentuk respon dari Bapak Bupati yang telah menginstruksikan kepada Dinas Kominfo untuk menyiapkan fasilitas internet gratis demi mempermudah dan mengoptimalkan proses pembelajaran secara online bagi para pelajar. Kami menyediakan kapasitas bandwidth sebesar 5 mbps yang mampu dipergunakan sebanyak 30 user atau 30 handphone secara bersamaan”, kata Kepala DKISP Anwar Usman, di Luwu, Selasa (18/8/2020).

Baca Juga :  Kepincut Program Kesejahteraan UMKM Appi-Rahman, Warga Maccini Raya Tinggalkan Danny Pomanto

Anwar menambahkan, pemasangan jaringan mikrotik berlokasi di Dusun Paradoa Desa Padang Lambe Kecamatan Suli. Penyediaan fasilitas internet semacam ini akan dilakukan secara bertahap oleh pemerintah Kabupaten Luwu untuk pengembangan dan pemenuhan jaringan internet pada wilayah-wilayah yang susah terjangkau jaringan internet atau Blank Spot

Sementara itu, Kepala Desa Padang Lambe, Nasaruddin Nasir, menyampaikan ucapan terima kasih atas tersedianya jaringan internet gratis yang masuk di desanya.

“Kami selaku pemerintah Desa Padang Lambe mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Luwu yang telah merespon dengan cepat kebutuhan anak-anak kami disini dalam mengikuti proses belajar secara online dengan menyediakan fasilitas internet secara gratis melalui Dinas Kominfo. Tentunya dengan tersedianya fasilitas ini, anak-anak kami sangat terbantu dan tidak perlu lagi naik ke bukit hanya untuk mencari sinyal jaringan internet,” kata Nasaruddin Nasir.

loading...