Hari Ini, Fahri dan Fadli Terima Bintang Mahaputera dari Jokowi

Fadli Zon dan Fahri Hamzah (net)

BERITA.NEWS, Jakarta – Politikus Fahri Hamzah dan Fadli Zon bakal menerima tanda kehormatan Bintang Mahaputra Nararya dari Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, hari ini, Kamis (13/8).

Sesuai agenda, penerimaan tanda kehormatan akan digelar pukul 10.00 WIB.

“Iya mereka menerima tanda jasa sebagai Wakil Ketua DPR periode 2014-2019,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin saat dikonfirmasi, mengutip CNN Indonesia.

Bey mengatakan, selain Fahri dan Fadli, ada pula Wakil Ketua DPR periode lalu yang akan menerima penghargaan.

Baca Juga :  PDIP Pastikan Kewenangan Soal Capres 2024 di Tangan Megawati

“Ada wakil ketua DPR yang lain,” ucap Bey.

Sementara itu Fahri membenarkan akan menerima langsung tanda kehormatan di Istana Negara.

“Ya,” katanya singkat.

Fahri dan Fadli diketahui akan menerima Bintang Mahaputra Nararya atau bintang penghargaan sipil tertinggi pada orang yang dianggap berjasa.

Pemberian penghargaan ini sempat menuai polemik lantaran duo F itu selama ini dikenal cukup keras mengkritik Jokowi. Selain itu, pemberian penghargaan kepada keduanya juga dinilai tak memiliki indikator atau penilaian yang jelas.

Fadli saat ini masih menjadi anggota DPR. Ia merupakan politikus Partai Gerindra yang saat ini termasuk koalisi pemerintahan Jokowi.

Baca Juga :  PDIP Pastikan Kewenangan Soal Capres 2024 di Tangan Megawati

Lihat juga: Penghargaan Jokowi dan Strategi Redam Kritik Duo Fahri-Fadli
Sementara Fahri sudah tak ada lagi di parlemen. Ia adalah Wakil Ketua Umum Partai Gelora, partai baru setelah pindah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).