Direktorat Intelkam Polda Sulsel Bantu Korban Banjir Bandang Luwu Utara

BERITA.NEWS, Luwu – Direktorat Intelkam Polda Sulsel mengirim bantuan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Bantuan dilepas oleh Direktur Intelkam KBP Witnu Urip Laksana dan para Pejabat Utama di halaman Polda Sulsel Sabtu (8/7/2020).

Bantuan itu kemudian dilakukan serah terima kepada Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (PP IPMIL) pada Senin (10/8/2020). Bantuan diserahkan oleh Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito kepada Ketua Umum PP IPMIL Muhammad Reski Sujono di Polres Lutra.

Bantuan yang disalurkan itu masing-masing berupa penampungan air bersih dan gayung, penampungan air minum, sekop, tenda plastik, pakaian dalam laki-laki dan perempuan, popok bayi, tikar plastik, sarung, air minum, dan selimut.

Baca Juga :  Basmin Undang Gubernur Sulsel di Peringatan Hari Jadi Belopa

Bantuan kemudian dipusatkan di Posko PP IPMIL di pengungsian korban banjir terbesar di Desa Meli, Kecamatan Baebunta, Luwu Utara.

Selanjutnya, PP IPMIL langsung membagikan bantuan tersebut kepada masyarakat terdampak sesuai permintaan Direktur Intelkam Polda Sulsel yang berpesan agar bantuan harus tepat sasaran.

Ketua Umum PP IPMIL Muhammad Reski Sujono mengatakan kepedulian jajaran Polda Sulsel terhadap korban banjir Masamba Lutra membuktikan mereka menempatkan diri sebagai pengayom terhadap masyarakat dengan selalu menjadi bagian dari solusi permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Menurutnya, pelibatan mahasiswa dalam kegiatan ini sebagai gambaran bahwa Polri selalu ingin bersinergi dengan mahasiswa dalam upaya sebagai penggerak dan pengawal berjalanannya kebijakan pemerintah untuk kesejahterakan masyarakat.

Baca Juga :  Basmin Undang Gubernur Sulsel di Peringatan Hari Jadi Belopa

KBP Witnu Urip Laksana selaku pimpinan Direktorat Intelkam Polda Sulsel kembali memberi apresiasi besar kepada mahasiswa dari PP IPMIL Luwu yang terlibat langsung dalam penyaluran bantuan kepada korban dan sedari awal membentuk posko relawan korban banjir.

“Kita berharap kedepannya dapat bekerja sama dalam skala yang lebih besar demi memajukan kepentingan bangsa dan negara serta mengawal kebijakan pemerintah yang bertujuan mencapai cita-cita bangsa masyarakat sejahtera yang adil dan makmur,” tutupnya.

. MUH. ASRI