Hadiri Pelantikan Pengurus BPH UMB, Wabup Bulukumba: Kami Siap Bekerjasama

BERITA.NEWS, Bulukumba – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan Dr Syamsuriadi, P Salenda resmi melantik anggota Badan Pengurus Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB), di Auditorium Kampus II Universitas Muhammadiyah, Kelurahan Jalanjang, Senin (10/8/2020).

Sebanyak 7 orang pengurus BPH dilantik yaitu, HA Achmad Dansi SPd MM sebagai Ketua, Drs Muh Yakin MM sebagai Sekretaris, Hj Banri Alang SPd MM sebagai Bendahara, dan 4 anggota pengurus masing-masing Drs H Abd Hamid Rahman, Drs Tahir Sallatang MM, Andi Andriani Asra SPd MPd, dan HA Ahmad Syawal.

Pelantikan pengurus BPH UMB periode 2020-2024 disaksikan langsung Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto dan Rektor UMB Drs Jumase Basra.

Ketua BPH UMB A Achmad Dansi mengatakan, pelantikan BPH UMB rencananya dilaksanakan bulan Maret 2020, namun karena situasi pandemi Covid-19 baru dilaksanakan Agustus 2020.

Achmad Dansi menjelaskan, ada penambahan pengurus BPH, dimana periode sebelumnya hanya berjumlah 5 orang, sedangkan periode 2020-2024 berjumlah 7 orang.

“Kepada pengurus BPH Muhammadiyah Bulukumba yang barusa saja dilantik, mari kita sama-sama bekerja. Setelah pelantikan BPH kita langsung melaksanakan rapat kerja UMB Pertama tahun anggaran 2020-2021, apa saja yang harus kita lakukan dan laksanakan ke depan,” ungkapnya

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Rektor UMB yang telah memberikan amanah sebagai pengurus BPH.

Dengan dilantiknya pengurus BPH, Rektor UMB Jumase Basra, berharap ke depan kinerja UMB lebih maksimal dan bisa bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.

“Dalam menghadapi persaingan tersebut, ada 4 hal yang tekankan, yaitu, komitmen, bekerja cerdas, kerja ikhlas, kreatif dan inovatif,” kuncinya.

Universitas Muhammadiyah Bulukumba, kata Jumase akan lebih maju jika menerapkan ke empat hal penting ini. Apalagi dengan kondisi Covid-19, semua dilakukan secara daring. “Untuk itu kita harus kreatif dan inovatif menampilkan hal-hal yang unik untuk meraih simpati,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, menyampaikan selamat kepada pengurus BPH UMB yang telah dilantik. Tomy percaya, bahwa pengurus BPH UMB adalah orang-orang terpilih, memiliki kompetensi.

Tomy juga berharap keluaran-keluaran atau alumni UMB, ke depan akan mendorong Bulukumba yang lebih baik. Diperlukan kesadaran dan komitmen untuk menjadikan UMB unggul dimasa-masa yang akan datang.

“Atas nama pemerintah, kami akan bekerjasama dan komitmen, memberikan dukungan kepada UMB. Selamat buat pengurus BPH UMB yang sudah dilantik. Mudah-mudahan, memberikan kontribusi kepada Civitas Akademika, ” jelas Tomy.

Pelantikan BPH Universitas Muhammadiyah Bulukumba, juga dihadiri Wakil Rektor 1, 2 dan 3, Dekan, Kepala Prodi, Kepala Lembaga, Dosen, Staf. Acara pelantikan tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker dan jaga jarak.

Usai pelantikan, dilanjutkan rapat kerja Universitas Muhammadiya Bulukumba ke-1 dengan tema “Menata dan Membangun SDM Unggul”, di Auditorium Kampus II, Universitas Muhammadiyah Bulukumba.

. IL

Comment