Pemprov Sulsel Jamin Biaya Perawatan Aidil, Penderita Polio dan Gizi Buruk

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sulsel Iqbal Samad Suhaeb menjenguk Aidil di kediamannya.

BERITA.NEWS, Makassar – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), turun tangan membantu Muhammad Aidil (13), penderita polio dan kekurangan gizi di Makassar.

Pelaksanaan Tugas (Plt) Kepala DP3A Sulsel Iqbal Samad Suhaeb menjenguk langsung Aidil dan keluarga di kontraknya Jalan Daeng Tata 3, Lorong 1 No 45 Makassar, Minggu (9/8/2020).

Mantan Penjabat (Pj) WaliKota Makassar itu membawa sejumlah bantuan berupa susu, popok, biskuit, hingga beras dan jenis sembako membantu kebutuhan Aidil dan keluarga yang tergolong kesulitan ekonomi.

Baca Juga :  Idham Kadir Digadang Jadi Pjs Bupati, NA: Tergantung Garis Tangannya

“Anak ini menderita polio, lumpuh, tidak bisa berjalan dan umurnya 13 tahun tapi masih sangat seperti anak umur 2-3 tahun. Juga kekurangan gizi, mal nutrisi, selain dari pada stunting. Akhirnya saya suruh siapkan ambulance, langsung saya koordinasi ke rumah sakit,” ucapnya.

Iqbal mengaku, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) menjamin perawatan Aidil, saat ini kembali ditawar di RS Daya. Meminta kepada Kadis DP3A Sulsel untuk langsung melakukan penanganan pada anak-anak yang terlantar dan membutuhkan bantuan.

“Pak Gubernur meminta setiap ada hal-hal yang bersifat anak-anak terlantar, anak-anak yang mau dibantu, wanita-wanita. Instruksinya Pak Gubernur untuk segera ditangani secepatnya, tidak perlu ditunda-tunda lagi,” ucapnya.

Baca Juga :  Wagub Sulsel Tegaskan Kasubag Program Harus Pahami Visi Misi Prof Andalan

Sang ayah, Adi Daeng Sila, bekerja sebagai buruh bangunan lepas. Namun karena Covid-19, ia tidak bekerja. Kini bisa bernapas lega, karena putra sulungnya dalam perawatan dan penanganan pemerintah.

. ANDI KHAERUL

loading...