Rossi Protes Kondisi Aspal Jelang MotoGP Ceko

Valentino Rossi (AFP/JAVIER SORIANO)

BERITA.NEWS, Jakarta – Valentino Rossi menyuarakan protes jelang MotoGP Ceko, kali ini soal kondisi aspal sirkuit Brno.

Rossi menganggap kondisi aspal di lintasan sirkuit tidak bagus sehingga memiliki risiko tinggi bagi semua pembalap.

“Kami sudah menduganya karena memang seperti ini tiap tahun. Brno selalu memiliki karakter sirkuit yang indah namun aspalnya jauh dari kata fantastis dan ini adalah kerugian bagi semua orang.”

“Kami tentu akan membicarakan ini bersama pembalap lain di Komisi Keselamatan. Kami akan mencoba mendorong solusi namun masalah sebenarnya tentu adalah uang. Bila tidak ada uang, tidak banyak yang bisa dilakukan,” kata Rossi seperti dikutip dari GP One.

Balapan MotoGP Ceko akan berlangsung pada Minggu (9/8).

Peco Bagnaia sempat mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas pertama dan batal tampil di MotoGP Ceko. Hal yang sama juga terjadi pada Maverick Vinales. Rossi juga sempat mengalami kecelakaan di FP2 MotoGP Ceko.

Situasi sulit ini seolah menjadi lanjutan banyaknya pembalap yang kecelakaan seperti yang terjadi di Sirkuit Jerez.

“Pergi ke Jerez dengan kondisi cuaca 60 derajat di aspal tentu tidak banyak waktu. Momen itu bukan waktu yang terbaik namun harus dilakukan karena situasi darurat.” Demikian dikutip dari CNN Indonesia.

“Di Brno, ada banyak lubang dan sulit untuk melakukan cengkraman pada ban. Sulit untuk mengendalikan motor. Panas di Spanyol dan kondisi aspal di Brno menghasilkan banyak kecelakaan.”

loading...