Presiden Jokowi Ajak Seluruh Kader Gerindra Mengabdi untuk Indonesia Maju

Presiden RI Joko Widodo saat berbincang dengan wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13-7-2020). ANTARA/Desca Lidya Natalia/am

BERITA.NEWS, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo memberikan sambutan secara virtual dalam Kongres Luar Biasa Partai Gerindra yang diselenggarakan di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden mengajak seluruh kader Partai Gerindra mengabdi untuk Indonesia Maju.

“Saya mengajak seluruh kader Partai Gerindra mengabdi untuk negeri, mengabdi untuk Indonesia maju, mengabdi untuk Indonesia raya,” kata Presiden dalam sambutannya secara virtual kepada Peserta KLB Gerindra, yang dikutip di Jakarta, Sabtu (8/8/2020).

Presiden pada kesempatan itu mengatakan bahwa saat ini 215 negara di dunia, termasuk Indonesia, tengah menghadapi situasi ketidakpastian berupa krisis kesehatan dan juga sekaligus krisis ekonomi yang tidak pernah terjadi sebelumnya.

Kepala Negara menekankan tidak ada satupun negara yang siap dalam menghadapi krisis seperti ini.

“Bapak Prabowo dan seluruh kader yang saya banggakan, kita harus menyadari bahwa kemampuan kita bertahan dan keluar dari krisis pangan sangat tergantung pada perjuangan kita sendiri,” ujarnya.

Presiden mengajak seluruh kader Partai Gerindra dimana pun berada baik yang saat ini menjadi kepala daerah maupun di legislatif untuk tetap menempatkan kesehatan dan keselamatan rakyat menjadi prioritas.

Di sisi lain Presiden menyampaikan bahwa ekonomi rakyat juga harus dibangkitkan.

KLB Gerindra digelar di kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Dalam KLB itu Prabowo yang juga merupakan Menteri Pertahanan Kabinet Indonesia Maju, akan dikukuhkan kembali sebagai Ketua Umum.

. ANTARA

loading...