Pengurus IPSI Luwu Dilantik, Bupati: Ukirlah Prestasi!

BERITA.NEWS, Luwu – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Luwu menggelar acara pelantikan pengurus baru periode 2020-2024 di aula Rujab Bupati Luwu, Sabtu (8/22) malam.

Acara tersebut dihadiri Bupati Luwu Basmin Mattayang, perwakilan DPRD Kabupten Luwu Andi Mammang, H Muliadi, Ainun Massinring, dan Risal Rahmat, serta perwakilan KONI Luwu.

Acara pelantikan juga diikuti oleh para pengurus masing-masing yang akan dilantik.

Di awal acara, perguruan seperti Tapak Suci Putera Muhammadiah menampilkan jurus khas seni pencak silat di depan seluruh tamu undangan yang hadir.

Kemudian, para pengurus dilantik. Pelantikan dipimpin langsung Ketua IPSI Sulsel, Prof Dr H Hasnawi Haris, MHum melalui virtual atau teleconference.

Usai dilantik, Ketua IPSI Luwu, Adiatma, menyampaikan berbagai harapannya.

Baca Juga :  Bupati Luwu Sosialisasi Perbup 107 Tahun 2020 di Pasar  Sentral Belopa

“Semoga empat tahun kedepan, kebersamaan dan kerukunan diantara kita bisa terus terjaga dan menjadi contoh dari kota dan kabupaten yang lain. Oleh karena itu, visi kita empat tahun kedepan adalah prestasi lebih baik dari sebelumnya,” katanya.

Menurut Adiatma, pada Porda di Kabupaten Pinrang tahun 2018 lalu, kontingen IPSI Luwu berhasil menjadi juara umum di cabang pencak silat dengan perolehan 7 medali emas dan 2 medali perak serta 3 perunggu.

Acara pelantikan ditutup dengan penampilan pencak silat Persinas Asad yang ditampilkan oleh pesilat muda dari Luwu.

Sementara itu Bupati Luwu Basmin Mattayang yang menghadiri acara pelantikan mengucapkan selamat kepada anggota yang sudah dilantik.

Bupati berharap, kepengurusan yang baru lebih baik lagi dari kepengurusan yang terdahulu.

Baca Juga :  Terima Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Palopo, Bupati Luwu Minta Kembangkan Nilai-nilai Keislaman

Dijelaskannya, ada dua tolokukur keberhasilan kepengurusan. Pertama, banyaknya anggota yang masuk di dalam perguruan pencak silat di Kabupaten Luwu.

“Keberhasilan kedua adalah, pesilat mampu mengukir prestasi di tingkat provinsi maupun nasional,” terangnya.

Dia berharap, kepada kepengurusan yang baru agar segera menyusun rencana kerja untuk membangun prestasi IPSI Luwu agar lebih baik lagi.

“Siapapun yang sudah masuk dalam pengurus IPSI, maka orang tersebut telah diberikan amanah oleh warga IPSI Luwu untuk memajukan pencak silat,” ucapnya.

. MUH. ASRI

loading...