Sekda Gowa Dilantik Jadi Kepala Biro Keuangan Kementan, Ini Kata Bupati Gowa

Sekretaris Kabupaten Gowa, Muchlis yang kini menjabat sebagai Kepala Biro Keuangan Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia. (Foto: ist).

BERITA.NEWS, Gowa – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Muchlis dilantik menjadi Kepala Biro Keuangan Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia pada Kamis (6/8/2020) di Auditorium Gedung F, Kantor Pusat Kementerian Pertanian, Jl Harsono RM No 3 Ragunan Jakarta Selatan.

Pelantikan Muchlis sebagai
pejabat di Kementerian Pertanian Republik Indonesia menambah daftar deretan orang dari Kabupaten Gowa yang berkarir di Kementerian Pusat.

Sebelumnya, Muchlis telah menjalani seleksi pada lelang jabatan yang dilakukan oleh Kementerian Pertanian beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyatakan kebanggaannya atas capaian yang ditorehkan putra asal Kabupaten Gowa. Setelah sebelumnya ada nama Jufri Rahman, orang Gowa yang saat ini menjabat sebagai Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan di Kecamatan Pendayagunaan Aparatur Sipil Negera Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Baca Juga :  Dua Tahun ILHAMSAH Pimpin Bantaeng, Petani: Terima Kasih Bupati

“Sudah pasti bangga, karena ada lagi orang Gowa berkiprah di nasional. Setelah kemarin Pak Jufri Rahman jabat Plt Deputi di Kemenpan RB,” kata Bupati Adnan. Jumat (7/8/2020).

Jika ditelisik, lulusan Magister Keuangan Daerah Universitas Hasanuddin ini memiliki karir yang cukup cemerlang di
Pemerintahan Kabupaten Gowa. Dimulai dari tingkat Kecamatan dengan menjabat Kepala Seksi Pemerintahan Kantor Camat Tinggimoncong Kabupaten Gowa Tahun 1994.

Kemudian Kepala Urusan Umum Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Gowa tahun 1996. Kepala Bidang Sosial Budaya Bappeda Kabupaten Gowa Tahun 2001, Kepala Sub Dinas Geologi dan Sumber Daya Mineral Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Gowa Tahun 2004, Kepala Bidang Fisik dan Prasarana Bappeda Kabupaten Gowa,
Tahun 2006.

Selanjutnya Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Gowa, Tahun 2007,
Kepala Kantor Pelayanan Terpadu tahun 2009, Kepala Dinas Perikanan, Kelautan
dan Peternakan tahun 2011, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Gowa 2013 dan terakhir Sekda Kabupaten Gowa 2015 hingga sekarang.

Baca Juga :  Dikunjungi Lutfi, Warga Mangalekana: Kami Kesulitan Dapat Pupuk

Bupati Adnan juga berharap hadirnya putra-putra Gowa yang berkiprah sebagai aparatur sipil negara di pemerintahan pusat bisa ikut membantu kemajuan Kabupaten Gowa.

“Tentunya kami berharap, hadirnya orang-orang hebat di pemerintahan pusat dapat membantu Gowa agar bisa lebih maju dan masyarakatnya makin sejahtera,” tutur Bupati Adnan.

  • Putri
loading...