Pilkada Pangkep: Siap Deklarasi di Pekan Kedua, RAMAH Masih Menunggu PKS

Pasangan RAMAH dan timnya saat menerima rekomendasi PKB.

BERITA.NEWS, Makassar – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep Rahman Assegaf-Muammar Muhayyang (RAMAH) siap mendeklarasikan diri untuk ikut bertarung di Pilkada Pangkep tahun ini. Ini setelah mereka mendapat rekomendasi dari PKB.

Bakal Calon Bupati Rahman Assegaf mengaku pihaknya dalam waktu dekat siap mendeklarasikan diri sebagai kontestan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep tahun 2020. Sisa menunggu kepastian Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Diketahui, pasangan RAMAH sudah mencukupi persyaratan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, usia mengantongi 7 kursi. Syarat minimal maju Pilkada. Partai yang sudah menyatakan sikap, yakni PDI-P 3 kursi, Demokrat 1, PPP 2 dan PKB 1 kursi.

Baca Juga :  ZAS Kompak Ikuti Webinar, Aji Sumarno: Mari Kita Jaga Nilai Budaya Anti Korupsi

“Mungkin pekan kedua deklarasi sudah kami lakukan. Karena kami masih menunggu PKS untuk menggenapkan 8 kursi lagi,” kata Rahman Assegaf di ruangan Fraksi PKB DPRD Sulsel, Kamis (6/8/2020).

Sementara itu, Muammar Muhayang yang ikut menerima surat rekomendasi menyampaikan terima kasih kepada PKB yang mempercayakan dirinya mendampingi Rahman Assagaf untuk maju di Pilkada Pangkep.

Baca Juga :  Dana Awal Kampanye Pilkada: Paling Sedikit Rp 50 Ribu, Terbanyak Rp 2 M

“Hari ini baru dalam bentuk rekomendasi, insyaAllah minggu depan format B1 KWK akan diserahkan serentak bagi kandidat yang akan maju di Sulsel,” ujar Muammar.

. ANDI KHAERUL

loading...