Kantongi Rekomendasi PKB, RAMAH Pastikan Maju di Pilkada Pangkep

Pasangan RAMAH mengantongi rekomendasi PKB.

BERITA.NEWS, Makassar – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep Rahman Assegaf-Muammar Muhayyang (RAMAH) dipastikan maju bertarung di kontestasi Pilkada Pangkep. Selain Pangkep, Pilkada juga akan digelar serentak di 12 kabupaten/kota se-Sulsel pada Desember mendatang.

Hal itu dipertegas usai pasangan RAMAH kembali mengantongi rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. Penyerahan berlangsung di ruangan Fraksi PKB DPRD Sulsel, Kamis (6/8/2020).

Bakal Calon Bupati Pangkep Rahman Assagaf mengatakan rekomendasi PKB yang diterima tersebut berhasil mengunci tiket untuk maju di Pilkada Pangkep 2020 mendatang.

Baca Juga :  Ayo Mendaftar, Bawaslu Kota Semarang Butuh 3.447 Pengawas TPS

“Alhamdulillah, hari ini secara resmi PKB menyatakan dukungan kepada RAMAH untuk mewujudkan harapan masyarakat Pangkep. PKB menjadi partai yang melengkapi syarat jumlah kursi kami di pilkada,” ungkap Rahman.

Mantan Wakil Bupati Pangkep periode 2010-2015 tersebut mengaku pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan deklarasi bersama partai-partai koalisi yang telah menyatakan sikap mendukung RAMAH.

“Mungkin pekan kedua deklarasi sudah kami lakukan. Karena kami masih menunggu PKS untuk menggenapkan 8 kursi lagi,” jelasnya.

Diketahui, hingga saat ini, pasangan Rahman Assegaf-Muammar Muhayyang di Pilkada Pangkep sudah diusung oleh PDIP, PKB, Demokrat, dan PPP, total 7 kursi di DPRD. Sisa menunggu PKS untuk menggenapkan dukungan.

Baca Juga :  Bawaslu Temukan Kampanye Langgar Protokol Kesehatan, Termasuk di Makassar dan Bulukumba

Sementara itu, Ketua PKB Pangkep Rabiah menuturkan, partainya sudah siap memenangkan pasangan RAMAH Setelah rekomendasi diserahkan.

“Kami siap memenangkan Pak Rahman dan Muammar,” tegasnya.

. ANDI KHAERUL

loading...