AHY: Demokrat-PDI Perjuangan Usung 28 Paslon di Pilkada 2020

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Kamis (6/8/2020). (ANTARA/ HO-Humas Demokrat)

BERITA.NEWS, Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut Demokrat mengusung 28 pasangan calon kepala daerah bersama dengan PDI Perjuangan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

AHY berharap kerja sama terbesar ke-2 dalam sejarah Partai Demokrat dan PDI Perjuangan itu bisa terus dipelihara untuk negeri ini.

“Tadi kita juga berbicara cukup banyak kebersamaan kita, Partai demokrat dan PDIP, di berbagai pilkada. Mudah-mudahan kerja sama dan sinergi ini bisa terus kita pelihara untuk negeri ini,” ujar AHY dalam rilis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Dalam kesempatan itu, Puan membenarkan jika ada koalisi yang akan dibangun PDI Perjuangan dengan Partai Demokrat dalam pilkada yang berlangsung 9 Desember 2020 nanti.

“Saya kebetulan selain Ketua DPR, menjadi salah satu Ketua Partai PDI Perjuangan. Di 270 Pilkada ini alhamdulillah di beberapa tempat antara PDI Perjuangan dengan Partai Demokrat melakukan kerja sama untuk mendukung calon di beberapa tempat tersebut,” ujar Ketua DPR RI itu.

Puan berharap pertemuan itu bukan lah pertemuan mereka yang terakhir, agar Demokrat-PDI Perjuangan terus dapat bersilaturahmi untuk membicarakan bagaimana perjalanan bangsa ini ke depan.

Baca Juga :  Dana Awal Kampanye Pilkada: Paling Sedikit Rp 50 Ribu, Terbanyak Rp 2 M

Dalam pertemuan di Ruang Ketua DPR RI lantai 3 Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta Kamis (6/8/2020) siang itu, AHY tak lupa mengajak Puan untuk makan durian bersama dalam kesempatan mendatang, karena ternyata keduanya adalah penyuka buah durian.

AHY mengatakan bersyukur telah diberi kesempatan untuk menyambung silaturahmi dengan putri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu.

AHY juga mengatakan bahwa pertemuan itu berlangsung sangat cair. Ada banyak yang mereka bicarakan, khususnya tentang situasi krisis masa pandemi ini yang menjadi concern bagi masyarakat saat ini.

“Terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan, saya bersyukur hari ini bisa menyambung tali silaturahmi dengan Ibu Puan yang sebetulnya sudah lama kita rencanakan. Namun tentu dalam masa pandemi COVID-19 ini, tidak mudah mencari waktu yang tepat,” katanya.

Ia menyampaikan menyampaikan bahwa Partai Demokrat akan terus memberikan bantuan baik pemikiran maupun tindakan melalui parlemen maupun struktur di lapangan.

Baca Juga :  Ayo Mendaftar, Bawaslu Kota Semarang Butuh 3.447 Pengawas TPS

“Kami tetap optimis dengan kebersamaan dan kesatuan elemen bangsa, termasuk Partai Demokrat dengan PDIP,” kata AHY.

AHY mengatakan pertemuan dengan Puan tadi juga disempatkan untuk membicarakan pertumbuhan ekonomi yang dikatakan turun di kuartal kedua ini.

“Mudah-mudahan ada berbagai upaya efektif untuk bisa menumbuhkan kembali ekonomi kita,” kata AHY.

Kendati, tidak bertemu dengan Megawati Soekarnoputri karena ibu kandung Puan Maharani itu berhalangan hadir, AHY menyampaikan salam hormat kepada Presiden Kelima Republik Indonesia itu.

“Semoga beliau selalu sehat walafiat,” kata AHY.

AHY datang dengan didampingi Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketua Fraksi Edhie Baskoro Yudhoyono dan Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Marwan Cik Asan.

Sementara Puan selaku Ketua DPP PDIP juga mewakili Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, didampingi dua petinggi di DPP PDIP yaitu Utut Adianto dan Bambang Wuryanto.

. ANTARA

loading...