Ketua TP PKK Takalar Apresiasi Pemdes Program Tanaman Hidroliknya

Ketua TP PKK Kabupaten Takalar Hj Irma Adriani saat mengunjungi tanaman Hidroponik di Desa Lengkese. (Dok. Foto: Humas Pemkab Takalar).
Ketua TP PKK Kabupaten Takalar Hj Irma Adriani saat mengunjungi tanaman Hidroponik di Desa Lengkese. (Dok. Foto: Humas Pemkab Takalar).

BERITA.NEWS, TakalarIbu Bupati Takalar sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar DR. Hj. Irma Andriani, S.Pi. M.Si mengapresiasi program tanaman Hidroponik yang ada di Desa Lengkese, Kecamatan Mangarabombang, Rabu (5/8).

Apresisasi diberikan ketua TP PKK Sulsel saat mengunjungi sekaligus melihat kawasan wisata di Desa tersebut tepatnya di Dusun Tamaona pada Selasa (4/8) kemarin.

Ketua TP PKK Kabupaten Takalar menuturkan program kampung hidroponik ini sudah di tunjukkan dengan membuatkan satu dusun satu proto tipe hidroponik, apresiasi diberikan karena respon baik yang diberikan oleh warga Desa Lengkese.

“Program ini sangat menarik dan mendapat respon yang baik dari masyarakat dengan ikut berpartisipasi menanam tanaman hidroponik baik secara mandiri membuat fasilitas hidroponik dengan biayanya sendiri maupun dari bantuan pemerintah,” kata Hj Irm disela-sela kunjungannya.

Hj Irma menjelaskan bahwa program ini sangat bagus karena adanya integrasi antara program pemerintah dengan keinginan masyarakat serta melibatkan kaum milenial yang tidak memiliki pekerjaan.

“Jadi program hidroponik ini bisa menjadi salah satu program yang bisa menyerap tenaga kerja. Harapan saya kedepan kampung hidroponik bisa menjadi salah satu sektor wisata desa lengkese dan terus dikembangkan,” paparnya.

Diketahui pula, selain tanaman hidroponik juga bisa dikembangkan ikan dan ayam organik sehingga Desa Lengkese menjadi Desa yang sehat.

  • Redaksi
loading...