Garuda Indonesia Buka Penerbangan Langsung Makassar – Jeddah 

Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra temui Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. (IST)

BERITA.NEWS, Makassar– Garuda Indonesia akan membuka penerbangan langsung dari Makassar-Jeddah Arab Saudi. Rencananya mulai diberlakukan bulan Oktober mendatang. Rabu (5/8/2020).

Hal itu dikatakan Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setia Putra saat temui Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Selasa (4/8) malam.

“Mengembirakan kita bahwa Garuda akan melakukan penerbangan langsung dari Makassar – Jeddah, mudah- mudahan Oktober kita sudah bisa memulai perjalan umroh kita,” kata NA.

Baca Juga :  Rupiah Melemah 5 Poin pada Awal Pekan

Sementara itu, Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengaku Sulsel punya peluang besar dengan rute daerah yang dihubungkan. Termasuk melihat dari sisi ekonomi.

“Saat ini kita melihat banyak opportunity (peluang) kita diskusikan, termasuk daerah Indonesia Timur dari Makassar,” ucapnya.

Lebih lanjut, Irfan menyebutkan pihaknya tinggal menunggu arahan dan persetujuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) soal rute penerbangan Makassar- Jeddah tersebut. Termasuk rute baru, di Sorong, Merauke, Manado dan Balikpapan.

Baca Juga :  Gubernur NA Minta SMA/SMK di Sulsel Ikuti Lomba Esai Hubungan Diplomatik Indonesia-Jepang

“Kami menunggu persetujuan Kementerian Perhubungan untuk rute dan harinya. Secepatnya kami operasikan,” pungkasnya.

Andi Khaerul

 

loading...