Lewat Muslub, Arianto Terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Sipaka Tuo Balangtaroang

BERITA.NEWS, Bulukumba – Sempat fakum, Karang Taruna Sipaka Tuo Desa Balangtaroang periode 2018-2021 melaksanakan Musyawarah Luar Biasa (Muslub). Muslub digelar di aula SD 63 Cilallang, Desa Balangtaroang, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Selasa (4/8/2020).

Usman SPd selaku Plt Ketua Karang Taruna Sipaka Tuo mengungkapkan bahwa Muslub ini dilaksanakan atas dasar kesepakatan teman-teman pengurus karang taruna pada saat rapat istimewa 1 Agustus lalu.

“Melihat karang taruna dalam keadaan tidak baik-baik saja sehingga diadakan muslub yang dihadiri 27 pengurus dari 34 pengurus yang ada di SK kepengurusan periode 2018-2021. Sehingga hal ini yang menjadi dasar diadakannya muslub dengan menetapkan ketua karang taruna yang baru untuk melanjutkan sisa kepengurusan di periode ini,” ungkap Usman yang juga Sekretaris Karang Taruna Sipaka Tuo.

Baca Juga :  Petambak Curhat ke Lutfi Hanafi: Kami Sampai Maros untuk Cari Pupuk Tambak

Hal senada diungkapkan Ketua Panitia Ikhtiar, SSos bahwa Muslub bertujuan untuk memulihkan kembali struktur kelembagaan karang taruna.

Sementara itu, Kepala Desa Balangtaroang Abdul Waris yang membuka Muslub berharap agar karang taruna menjadi mitra kritis pemerintah.

“Dalam rangka mengawal dan memastikan program pemerintah desa sehingga program tersebut berpihak kepada masyarakat desa,” terang Waris.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Ngantor di Depok Mulai Pekan Depan

Ada 5 calon dalam pemilihan ketua karang taruna, diantaranya Usman Afandi, Dedi, Arianto, Tiar dan Wiwi. Akhirnya, Arianto terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Sipaka Tuo untuk menyelesaikan kepengurusan periode 2018-2021.

. IL

loading...