Gubernur Sulsel Lepas 88 Relawan Cegah Stunting dan Pendamping Gizi

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melepas relawan stunting.

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) melepas 88 orang tenaga pendamping gizi dan konselor stunting Sulsel, Senin (3/8/2020). Mereka akan disebar di beberapa kabupaten.

NA mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya menekan angka stunting di Sulsel. Apalagi penyebabnya kebanyakan dari faktor ekonomi rumah tangga.

Diketahui, dari 88 orang tersebut, terdiri 70 orang tegas gizi dari Bone 40 orang, Enrekang 30 orang dan tegana konselor sebanya 18 orang.

Baca Juga :  7 Pjs Bupati Dilantik Bersamaan di Baruga Unhas, Paling Lambat 25 September

“Asupan gizi yang baik tidak harus yang instan tapi banyak dari alam, nah inilah yang kita harus diolah oleh masyarakat kita di daerah. Karena masalah ekonomi yang menjadi masalah beras yang ada di kehidupan berumahtangga,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Sulsel, Ichsan Mustari menambahkan, program tersebut merupakan kolaborasi Pemprov Sulsel dengan kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dan Poltekes Makassar.

Baca Juga :  Wagub Sulsel Tegaskan Kasubag Program Harus Pahami Visi Misi Prof Andalan

“Ini merupakan kerjasama kita dengan Unhas dan Poltekes Makassar dan ini merupakan bagian dari program Gammara’NA,” tutupnya.

. ANDI KHAERUL

loading...