Sambangi Warga Pulau Lanjukang dan Langkai, Ini ‘Janji-janji’ Gubernur NA

Gubernur Nurdin Abdullah dan Pj Walikota Makassar menyambangi masyarakat Pulau Langkai dan Lanjukang.

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama Penjabat (Pj) Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin membawa bantuan sosial untuk kebutuhan warga Pulau Langkai dan Pulau Lanjukang, Kelurahan Barrang Caddi, Kecamatan Sangkarrang, Minggu (2/8/2020).

Bantuan berupa sembako, masker dan bibit pohon sukun diberikan kepada seluruh penghuni pulau. Keduanya juga menyempatkan berdialog dan mendengar keluhan dan kebutuhan masyarakat setempat.

Gubernur Nurdin Abdullah saat menyapa warga mengatakan, saat ini pihaknya sedang penyiapkan fasilitas air bersih yang bisa langsung diminum oleh warga pulau tanpa perlu lagi dimasak atau disterilkan termasuk bagi warga pulau dengan jumlah 315 kepala keluarga tersebut.

Baca Juga :  DPM-PTSP Sulsel Luncurkan Aplikasi Izin Penelitian Berbasis Online, Proses 5 Menit Jadi

“Salah satu yang paling penting yakni ketersedian air bersih. Kita sedang menyiapkan fasilitas penyulingan air bersih yang bisa langsung diminum oleh warga. Selain itu listrik dan jaringan telepon sedang kita bicarakan bersama PLN dan juga Telkom,” ucapnya.

Selanjutnya, rancangan fasilitas dermaga serta angkutan umum Kapal Ro-ro yang berfungsi menghubungkan setiap pulau juga tengah digodok oleh pemerintah. Demikian pula pengadaan ambulance laut.

Baca Juga :  Bangun Twin Tower 34 Lantai, Gubernur Sulsel Mulai Tinjau Lahan di CPI

“Warga kita akan lebih mudah bertemu kerabat yang ada di pulau sebelahnya dengan adanya kapal Roro nanti, demikian pula keberadaan ambulance laut yang bertugas memberikan layanan kesehatan jika ada warga yang sakit,” ujarnya.

. ANDI KHAERUL

loading...