POB dan KSM Tunas Bersatu Ballasaraja Perbaiki Saluran Irigasi

BERITA.NEWS, Bulukumba – Petugas Operasional Bendungan (POB) kerjasama KSM Tunas Bersatu dibantu puluhan warga Ballasaraja gotong royong memperbaiki saluran irigasi Bendungan Balangbessi daerah irigasi Balangbessi di kelurahan Ballasaraja Kecamatan Bulukumpa. Sabtu (1/7/2020).

Petugas Operasional Bendungan (POB) bendungan Balangbessi daerah irigasi Balangbessi Kecamatan Bulukumpa kepada mengatakan bahwa saluran irigasi longsor akibat bangunannya sudah lapuk dan sudah lama, perbaikan ini dilakukan dengan seadanya, agar saluran air bisa kembali dimanfaatkan oleh masyarakat terutama para petani saat menghadapi musim kemarau.

Baca Juga :  Bandara Buntu Kunik Toraja Siap Layani Penerbangan Pesawat Jenis ATR-72

“Irigasi ini sudah lama rusak karena sudah lapuk dan bangunannya sudah tua dan sampai saat ini masyarakat setempat hanya mengunakan pipa demi untuk memperlancar aliran air,” ungkapnya.

Lanjut Akbar, perbaikan ini berangkat  Inisiatif dan sumbangsih pemuda KSM Tunas Bersatu kelurahan Ballasaraja dan dibantu para petani baik anggota kelompok Tani Ballasaraja,” Jelasnya.

Atas nama  Petugas Operasional Bendungan Balangbessi daerah irigasi Balangbessi Kecamatan Bulukumpa, Akbar beharap semoga pemerintah secepatnya dapat  menganggarkan dan memperbaiki saluran irigasi yang merupakan induk, karena saluran ini salah satu sumber aliran air bagi sawah yang ada di kelurahan ballasaraja yang luasnya sekitar 450 hektar,”harap Akbar.

Baca Juga :  Bupati Luwu Pimpin Rakor TPAKD, Bahas Asuransi Petani, Petani dan Nelayan

Para warga bersama pengurus penjaga bendungan serta Pengurus KSM saling bahu membahu memperbaiki saluran irigasi dengan material seadanya.

IL

loading...