Pilwalkot Makassar: Wasekjen Berkarya Sebut DPD dan DPW Usulkan Nama None ke DPP

Sumarni Kamaruddin.

BERITA.NEWS, Makassar – Partai Berkarya berpeluang akan menjatuhkan dukungannya kepada Irman Yasin Limpo (None) pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar. Hal ini setelah namanya diusulkan oleh DPD dan DPW Sulsel ke DPP.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Berkarya Sumarni Kamaruddin mengungkapkan jika usulan calon Walikota Makassar dari DPD Makassar dan DPW Sulsel itu hanya satu nama yakni Irman Yasin Limpo.

“Jadi DPD Makassar dan DPW Sulsel itu sudah mengusulkan nama Irman Yasin Limpo sebagai calon yang akan diusung Partai Berkarya di Kota Makassar,” terang Sumarni, Sabtu (1/8/2020).

Baca Juga :  Ciptakan Pilkada Sejuk, Bawaslu Luwu Timur Rangkul Tokoh Agama

Ia menegaskan, sesuai usulan dari bawah, maka DPP pasti akan segera memprosesnya mengingat pendaftaran calon di KPU tinggal sebulan lagi.

“Sesuai usulan tersebut DPP akan memprosesnya untuk kemudian dikeluarkan rekomendasi dukungan di Pilwalkot Makassar,” katanya.

Diketahui, sebelumnya DPD Kota Makassar di bawah komando Yusuf Gunco (Yugo) mengirim usulan ke DPP nama Munafri Arifuddin sebagai kandidat yang akan diusung di Pilwalkot Makassar.

Baca Juga :  Peringati HUT RI, None Libatkan 75 Tokoh Sulsel Baca Puisi

Namun belakangan, DPW Sulsel mengeluarkan SK pemecatan kepada Yusuf Gunco sebagai Ketua DPD Kota Makassar dan mengangkat Hamire Hafid sebagai Plt.

. AKBAR

loading...