Dihargai Rp788 Miliar, Nathan Ake Segera Berseragam City

Foto arsip - Bek Bournemouth Nathan Ake berlutut sebagai bagian kampanye Black Lives Matter jelang laga lanjutan Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, Kamis (9/7/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Richard Heathcote)

BERITA.NEWS, Jakarta – Tawaran senilai 41 juta poundsterling (sekitar Rp788,2 miliar) yang diajukan Manchester City untuk bek Bournemouth, Nathan Ake, dilaporkan diterima oleh klub yang sudah terdegradasi itu.

Harian Bournemouth Echo pada Kamis melaporkan bahwa tawaran itu sudah diterima Bournemouth, dan Ake diperkirakan akan merampungkan kepindahannya dalam beberapa hari ke depan.

Jika transfer itu disepakati, maka Bournemouth bakal mendapat keuntungan sedikitnya 21 juta poundsterling, mengingat Ake dibeli dari Chelsea seharga 20 juta poundsterling pada 2017.

Baca Juga :  Manchester City vs Real Madrid: Posisi Sergio Ramos Diisi Eder Militao

Ake tampil cukup krusial selama berada di Bournemouth, tetapi tak mampu menghindarkan klub itu terdegradasi dari Liga Premier Inggris musim ini, kendati di laga pekan pemungkas mengalahkan Everton 3-1.

Lini belakang City musim ini kerap didera badai cedera bek tengah, bahkan Fernandinho beberapa kali mengisi pos itu karenanya.

Selain memburu Ake, City belakangan juga dirumorkan tengah mendekati sayap muda Valencia, Ferran Torres, sebagai pengganti Leroy Sane yang pulang ke Jerman untuk bergabung dengan Bayern Muenchen.

Baca Juga :  Maldini Isyaratkan Ibrahimovic Tetap di San Siro

. ANTARA

loading...