Jelang Pilkada, Deklator dan Kader DPD NasDem Bulukumba Mundur Berjemaah

BERITA.NEWS Bulukumba – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, sedang berpolemik di kubu internal. Secara mengejutkan, Ketua Dewan Pertimbangan Partai bersama sejumlah kader tingkat DPD dan DPC secara serentak menyatakan mundur.

Pengunduran diri tersebut digelar secara simbolis dan dipimpin oleh Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem, H. Andi Kamaluddin Jaya, di Kantor Lama Partai NasDem, Jalan AP Pettarani, Kelurahan Tanah Kongkong, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba, Rabu 29 Juli 2020.

Andi Kamaluddin Jaya, menjelaskan, pengunduran dirinya, bersama 15 pengurus dan kader lainnya tersebut, merupakan bentuk kekecewaan terhadap kebijakan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel), yang telah melakukan pergantian struktur DPD tanpa ada koordinasi.

Selain itu, menjelang Pilkada Bulukumba 2020, NasDem Bulukumba yang bisa dipastikan tidak mengusung kadernya menjadi Calon Bupati (01), dianggap merupakan keputusan yang keliru, melihat NasDem merupakan salah satu partai besar di Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga :  Tim Leader Kotaku: Support Pemkab Gowa dan Bulukumba Luar Biasa

“Sebelumnya saya sudah bilang, kalau NasDem itu partai besar dan sudah sepatutnya mengusung 01, jadi kalau yang diusung hanya 02 atau wakil maka hari ini saya memilih mundur,” tegas Andi Kamaluddin Jaya.

Tak hanya soal itu, Andi Kamaluddin juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap DPW NasDem pasca adanya pergantian ketua DPD NasDem Bulukumba, tanpa pemberitahuan ke tingkat DPD.

” Ini tidak menghargai kami di DPD. Pergantian ketua dari Tomy Satria ke Arum Spink tidak disampaikan oleh pengurus. Hanya melalui pemberitaan,” Katanya dengan penuh haru kecewa.

Baca Juga :  Sosialisasikan Perda, Ari Ashari Ilham Titipkan Pesan ini

NasDem yang saat ini telah menjadi partai besar di Bulukumba di bawah kepemimpinan Tomy Satria kata Andi Kamaluddin, telah berhasil menjadi pemenang pemilu. Keberhasilan itu ditandai dengan perolehan suara lebih dari 30 ribu dan memantapkan legislatornya sebagai wakil ketua DPRD Bulukumba.

Sehingga kata Andi Kamaluddin, pernyataan ketua OKK DPW NasDem Sulsel, Tobo Haeruddin atas pergantian Tomy Satria ke Arum Spink yang kini jadi Plt ketua DPD NasDem Bulukumba melalui pemberitaan, melukai para kader di tingkat DPC.

 

 

.IL

loading...