Pemprov Sulsel Akan Siapkan Rapid Test Gratis Untuk Penumpang Lion Air Group

Gubernur Sulsel bersama Area Manager UPG Lion Air Group Rony Pasla di lantai II Kantor Gubernur Jalan Urip Sumoharjo Makassar. Rabu (29/7/2020).

BERITA.NEWS, Makassar – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akan memfasilitasi permohonan kerjasama maskapai Lion Group untuk melakukan rapid test kepada para penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Hal itu disampaikan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) usai menerima Area Manager UPG Lion Air Group Rony Pasla di lantai II Kantor Gubernur Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (29/7/2020).

Meski begitu, Pemprov meminta pihak Lion Group menyiapkan tempat khusus pada saat melakukan rapid test gratis tersebut kepada calon penumpang dan penumpang yang akan berangkat.

Baca Juga :  Plt Gubernur Temui Kontraktor Proyek Dana PEN Pemprov Sulsel, Tegaskan Target Ini

“Iya, kita siapkan rapid test, tapi harus disediakan dulu tempat supaya kita langsung drop di situ nanti barangnya (rapid test),” kata NA.

Menurutnya, rapid test gratis ini untuk melakukan tracking terhadap calon penumpang maupun penumpang Lion Group. Utamanya cegah penyebaran Covid-19 atau Corona Virus.

“Kita merespon baik pengajuan kerjasama dengan Lion Group ini,” ucapnya.

Sementara itu, Rony mengaku segera menyiapkan tempat untuk pelaksanaan rapid test terhadap calon penumpang Lion Air, Wings, dan Batik. Hal itu, kata dia akan meringankan beban penumpang yang ingin melakukan rapid test.

Baca Juga :  Terapkan Prokes Ketat, Plt Gubernur Sulsel Pilih Shalat Idul Fitri di Rumah Jabatan

“Beban biaya rapid test cukup membebani calon penumpang,” jelasnya.

. ANDI KHAERUL