Wagub Sulsel Dampingi Mentan SYL Serahkan Bantuan Korban Bajir di Lutra dan Wajo

Kunjungan Mentan RI Syahrul Yasin Limpo didampingi Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

BERITA.NEWS, Makassar – Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mendampingi Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam kunjungan kerjanya di beberapa wilayah di Sulsel, termasuk lokasi bencana banjir Luwu Utara (Lutra), Selasa (28/7/2020).

Dalam peninjauan tersebut, Menteri Pertanian dan Wagub Sulsel menggunakan jalur udara helikopter. Pukul 13.43 Wita, helikopter yang ditumpanginya tiba di Bandara Andi Djemma, Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba.

Baca Juga :  Ketua Majelis Syura PKS Soal Dukungan ke Andalan: Insyaallah

Mantan Gubernur dua periode itu mengunjungi beberapa titik di Luwu Utara. Salah satunya menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban banjir bandang diwakili Bupati Indah Putri Indriani.

Usai di Luwu Utara, dilanjutkan mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang yang juga terdampak banjir di Kabupaten Wajo.

“Sinergitas Pusat dan Daerah harus terjadi untuk memudahkan pemulihan Luwu Utara dan Wajo dengan semangat gotong royong,” ujar Andi Sudirman.

Baca Juga :  BPS: Ekonomi Sulsel Triwulan II-2022 Melejit, Tertinggi Sejak 2018

Dalam kesempatan itu, hadir Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka dan Kapolda Sulsel Irjenpol Mas Guntur Laupe. Hanya saja Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah tak berkesempatan hadir.

“Kami tentu apresiasi dan berterima kasih kepada Bapak Menteri Pertanian yang telah membantu Luwu Utara dan Wajo terutama sektor pertanian terdampak,” pungkasnya.

. ANDI KHAERUL