Pemprov Sulsel Lakukan Taksasi Ambil Alih Stadion Mattoanging

Suasana menjelang pelaksanaan taksasi depan Stadion Mattoanging.

BERITA.NEWS, Makassar – Rencana revitalisasi Stadion Mattoanging terus berlanjut. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel kini mulai melakukan taksasi luasan lahan dan bangunan, disaksikan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Selasa (28/7/2020).

Menurut Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, tahap taksasi tersebut merupakan rangkaian dalam proses revitalisasi Stadion Mattoanging, khususnya mengetahui berapa besar anggaran yang harus disiapkan selama pembangunan nantinya.

“Saya mau sampaikan jangan kita terus dibenturkan dengan YOSS ya, YOSS sejak 57 ini dibangun. Pemerintah hadir niatnya merevitalisasi stadion ini tidak pada tataran mengganti YOSS pada pengelola,” ucapnya.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Resmikan Galeri ATM Center Bank Sulselbar

Lebih lanjut, dikatakannya, Pemprov Sulsel saat ini sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 200 miliar dari APBD. Soal pengelolaan, NA mengaku tetap akan melibatkan YOSS bekerja sama dengan Pemprov.

“Kita ini mau taksasi makannya saya bilang komunikasi harus bagus. Kita sudah masuk ke tahap ini. Tahun ini kita siapkan Rp 200 M itu akan dimulai pembangunan. Ini dibongkar dulu ditaksasi berapa nilainya, kan masih banyak barang berharga kita,” sebut NA.

Baca Juga :  Imbas Covid-19, Wagub Sulsel Hanya Kukuhkan 6 Orang Paskibraka Provinsi

Dari pantauan BERITA.NEWS, personel Satpol PP dan aparat kepolisian turut hadir melakukan pengawasan dan pengamanan proses taksasi tersebut.

“Pemerintah akan hadirkan fasilitas olahraga berstandar internasional. Akan kita bangun lebih moderen. GOR-nya juga kita bisa lihat. Jadi gak usah lagi kita pertentangkan, kita ingin bersama-sama,” tambahnya.

. ANDI KHAERUL

loading...