Kebakaran di Kawasan Hiburan Malam Makassar Menelan 1 Korban Jiwa

Petugas Pemadam Kebaran Makassar yang sedang berusaha memadamkan api kebakaran
Petugas Pemadam Kebaran Makassar yang sedang berusaha memadamkan api kebakaran

BERITA.NEWS, Makassar – Satu unit ruko di kawasan Nusantara pusat hiburan malam kota Makassar, Sulawesi Selatan, hangus dilalap sijago merah dan mengakibatkan 1 orang ditemukan meniggal dunia.

“Korban tewas ditemukan di lantai 2, identitasnya belum diketahui,” ujar Kabid Operasi Damkar Makassar, Selasa (27/7/2020).

Kebakaran pertama terjadi di Jalan Nusantara, Kelurahan Pattunuang, Kecamatan Wajo, Makassar yang terjadi sekitar pukul 12.00 WITA dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.45 WITA.

Setelah berhasil memadamkan api yang berkobar, petugas langsung meninggalkan lokasi kebakaran. Namun, api kembali berkobar sekitar pukul 19.50 WITA dan baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.00 WITA. Dalam kebakaran tersebut petugas menemukan jasad wanita yang hangus terbakar.

Hasanunddin menjelaskan, saat api masih berkobar sekitar 19.30 WITA, sebanyak 10 unit mobil pemadam dilunsurkan ke lokasi kejadian. Kebakaran ini diduga kuat dikarenakan adanya korsleting arus listrik.

“Diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik, penyebab pastinya tim Labfor Polri nanti yang menyelidikinya,” pungkas Hasanuddin.

Untuk kepentingan penyelidikan dan proses identifikasi, jenazah korban dibawa ke kantor Kedokteran Forensik Biddokkes Polda Sulsel, Jalan Kumala, Makassar.

Saat ini anggota Polres Pelabuhan Makassar dan tim Labfor Polri menyelidiki sumber api yang menyebabkan ruko yang dijadikan tempat kos karyawan salah satu THM ini terbakar. Informasi yang dihimpun, ruko itu sudah tidak berpenghuni sejak terjadi pandemi COVID-19.

Baca Juga :  Viral! Satpol Tulungagung Gagalkan Upaya Bunuh Diri Wanita Muda

 

 

View this post on Instagram

 

𝗣𝗲𝘁𝘂𝗴𝗮𝘀 𝗧𝗲𝗺𝘂𝗸𝗮𝗻 𝗪𝗮𝗻𝗶𝘁𝗮 𝗧𝗲𝗿𝗯𝗮𝗸𝗮𝗿 𝗱𝗶 𝗠𝗲𝘀𝘀 𝗧𝗛𝗠 𝗠𝗮𝗸𝗮𝘀𝘀𝗮𝗿 Makassar – Tempat tinggal pekerja salah satu Tempat Hiburan Malam (THM), yang berada di Jalan Nusantara, Kota Makassar, Sulsel, yang sempat terbakar, Senin 27 Juli 2020, siang, kini kembali terbakar. Petugas temukan ada seorang wanita tewas terbakar. Kabid Ops Damkar Kota Makassar, Hasanuddin mengatakan, kebakaran susulan Ruko ini terjadi sekitar pukul 19.30 WITA. Api kembali dengan cepat membesar hingga menghanguskan seisi tempat tinggal atau mess pekerja THM tersebut. Saat dilakukan pengecekan api didalam Ruko tepatnya di lantai dua, ditemukan ada mayat dan terbakar dalam keadaan telungkup. ⠀ “Iya betul, kembali terbakar Ruko itu. Tadi siang, memang sudah berhasil kami padamkan, tapi tidak tahu kenapa, tiba-tiba kembali terbakar,” kata Mhancu sapaan akrab Hasanuddin, Senin 27 Juli 2020 malam. Mhancu menerangkan, pihaknya mendapatkan informasi kebakaran susulan ini, sekitar pukul 19.30 WITA. Sehingga kembali menerjunkan enam unit armada kebakaran ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman. Menurutnya, kebakaran susulan ini, api tidaklah terlalu besar. Akan tetapi, kepulan asap masih tebal didalam Ruko. Sehingga, menyulitkan petugas melakukan pemadaman Ruko itu. Meski demikian, api kembali dengan cepat dikuasai. Tetapi, saat dilakukan pengecekan api didalam Ruko tersebut, petugas ini malah menemukan mayat tertelungkup di lantai dua dan dalam kondisi hangus terbakar. Mayat menggunakan celana dalam wanita. ⠀ “Saat dilakukan pengecekan api didalam Ruko tepatnya di lantai dua, ditemukan ada mayat dan terbakar dalam keadaan telungkup. Adapun tanda-tanda nyata dilihat korban menggunakan celana dalam wanita,” jelasnya. Lebih jauh Mhancu menegaskan, jika mayat ini belum diketahui identitasnya. Dia diduga terjebak api dan kepulan asap sehingga tidak bisa keluar atau terjebak didalam Ruko hingga meninggal. Namun kendati demikian, kasus ini sementara dalam penyelidikan kepolisian dan korban yang ditemukan juga telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makasaar untuk di identifikasi. Sumber Berita : https://www.tagar.id Sumber Video : Kiriman Follower

A post shared by Info Kejadian Makassar (@info_kejadian_makassar) on


Sumber: Detik.com