Atlet Panjat Tebing di Makassar Tewas Usai Terjatuh  

Mulyadi Alimuddin Atlet Panjat Tebing Usai Terjatuh Dari Ketinggian. (Int)

Mulyadi Alimuddin Atlet Panjat Tebing Usai Terjatuh Dari Ketinggian. (Int)

BERITA.NEWS, Makassar – Atlet panjat tebing atau Wall Climbing asal Makassar, atas nama Mulyadi Alimuddin meninggal dunia setelah terjatuh saat sedang latihan di Taman Pakui Sayang, Jalan AP Pettarani, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (26/7/2020).

Kejadian tersebut juga dibenarkan oleh Sekretaris Umum Federasi Pemanjat Tebing Indonesia (FPTI) Makassar, Mustari Zainal. Mustari mengatakan, Adhy sapaan akrab korban meninggal dunia karena mengalami kecelakaan di tengah latihan panjat tebing di Taman Pakui Sayang, Makassar.

“Iya benar. Info yang saya dapat adalah Human Error. Korban terjatuh saat gelar latihan Wall Climbing di Makassar,” ujar Mustari seperti dilansir pada laman Tagar.id, Senin (27/7/2020).

Mustari juga menerangkan bahwa Adhy mengalami kecelakaan bukan pada saat sedang melakukan latihan memanjat. Melainkan, kecelakaan tersejadi saat korban sementara membersihkan peralatan atau dia telah selesai melakukan latihan.

“Saya secara pribadi belum bisa memberikan jawaban yang pasti, karena saya ada di Masamba (relawan bencana). Tapi info yang saya dapat terjadi bukan saat pemanjatan, tapi saat clean alat. Untuk sementara teman-teman akan mempublish kronologis kejadian,” ujar dia.

Akibat kecelakaan tersebut, korban mengalami luka yang sangat serius, pada bagian pergelangan kakinya mengalami patah tulang akibat terjatuh dari ketinggian. Korban juga sempat dilarikan ke rumahsakit terdekat guna mendapatkan pertolongan medis. Akan tetapi korban sudah tak terselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia.

 

Sumber: Tagar.id

Comment