Inter Hancurkan Genoa 3-0, Lukaku Sumbang 2 Gol

Penyerang Inter Milan Alexis Sanchez (kedua dari kanan) dan Romelu Lukaku (kedua dari kiri) merayakan gol yang tercipta dalam pertandingan Liga Italia melawan Genoa, yang dimainkan di Stadion Luigi Feraris, Genoa, Sabtu (25/7/2020). (ANTARA/REUTERS/JENNIFER LORENZINI)

BERITA.NEWS, Jakarta – Dwigol Romelu Lukaku membantu Inter Milan menghancurkan Genoa dengan skor 3-0 pada pertandingan Liga Italia pekan ke-36 yang dimainkan di Stadio Luigi Ferraris, Genoa, Sabtu setempat atau Minggu (26/7/2020) dini hari WIB.

Kemenangan itu membawa Inter naik ke peringkat kedua dengan 76 poin, memangkas keunggulan Juventus di pucuk klasemen menjadi empat poin meski Juve memainkan satu laga lebih sedikit. Sedangkan Genoa masih berada di posisi ke-17 dengan 36 poin.

Inter membuka keunggulan melalui gol Lukaku (34′) pada babak pertama, sebelum mereka melengkapi kemenangannya melalui gol Alexis Sanchez (83′) dan Lukaku (90′) setelah turun minum.

Genoa tampil agresif sejak awal pertandingan, dan sundulan Andrea Pinamonti hampir mengancam gawang Inter. Tim tamu berusaha balas mengancam melalui penyelesaian Marcelo Brozovic yang masih melebar.

Inter kemudian mampu memecah kebuntuan pada pertengahan babak pertama. Diawali dari umpan silang Cristiano Biraghi dari sisi kiri, bola kemudian dapat ditanduk Lukaku untuk membobol gawang tuan rumah.

Baca Juga :  Tottenham Hajar Southampton 5-2, Son Heung-min Borong 4 Gol

Roberto Gagliardini mendapat kartu kuning karena pelanggarannya terhadap Valon Behrami. Filip Jagiello mengeksekusi hadiah tendangan bebas namun bola masih melebar dari gawang Samir Handanovic.

Inter mengawali babak kedua dengan permainan lambat, yang membuat pelatih Antonio Conte melakukan tiga pergantian pemain. Hal itu hampir segera memperlihatkan buahnya saat Alexis Sanchez mengirim umpan ke kotak penalti untuk kemudian dihalau Peter Ankersen.

Nerazzurri kemudian mengemas gol keduanya saat Moses bergerak di sisi kanan, lalu mengirim bola kepada Sanchez yang selanjutnya melepas sepakan voli untuk menembus gawang Mattia Perin.

Genoa sempat balas mengancam melalui sundulan Mattia Destro yang dapat dijinakkan Handanovic, namun mereka kemudian harus kemasukan gol ketiga. Lukaku berlari cepat dari tengah lapangan, melewati Christian Romero, bergerak memotong Edoardo Goldaniga dan melesakkan bola ke sudut bawah gawang dengan sepakan kaki kirinya.

Baca Juga :  Kylian Mbappe Diburu Liverpool dan Real Madrid, Siapa Berpeluang?

Pada pertandingan putaran ke-37 yang akan berlangsung pada Selasa (28/7), Inter akan menjamu Parma, dan sehari kemudian Genoa melawat ke markas Sassuolo.

Susunan pemain:

Genoa (3-5-2): Mattia Perin, Edoardo Goldaniga, Cristian Romero, Cristian Zapata, Peter Ankersen (Paolo Ghiglione 76′), Nicolo Rovella (Mattia Destro 77′), Valon Behrami (Lasse Schoene 59′), Filip Jagiello, Domenico Criscito, Andrea Pinamonti, Andrea Favvili (Goran Pandev 71′)
Pelatih: Davide Nicola

Inter Milan (3-4-1-2): Samir Handanovic, Milan Skriniar (Danilo D’Ambrosio 64′), Andrea Ranocchia, Diego Godin, Victor Moses (Antonio Candreva 84′), Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic, Cristiano Biraghi (Ashley Young 84′), Christian Eriksen (Borja Valero 64′), Romelu Lukaku, Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 64′)
Pelatih: Antonio Conte

. ANTARA

loading...