Tren Kemenangan AC Milan Terhenti, Ditahan Imbang Atalanta 1-1

Pemain AC Milan Davide Calabria (kiri) dan penyerang Atalanta Duvan Zapata (kanan) setelah berduel memperebutkan bola dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Jumat (24/7/2020). (ANTARA/REUTERS/DANIELE MASCOLO)

BERITA.NEWS, Jakarta – Atalanta menghentikan tren tiga kemenangan beruntun AC Milan dengan menahan imbang mereka 1-1 pada pertandingan Liga Italia putaran ke-36 yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Jumat setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Tuan rumah Milan memimpin terlebih dahulu melalui gol Hakan Calhanoglu pada menit ke-14, sebelum Duvan Zapata menyamakan kedudukan pada menit ke-34, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Bagi Atalanta, tambahan satu poin hanya memangkas keunggulan Juventus di pucuk klasemen menjadi lima poin. La Dea berada di peringkat kedua dengan 75 poin, dan unggul tiga poin atas Inter Milan yang berada di peringkat ketiga.

Sedangkan Milan mengokohkan genggamannya di posisi keenam sekaligus spot Eropa terakhir dengan 60 poin. Mereka unggul empat poin atas tim peringkat ketujuh Napoli.

Atalanta memulai pertandingan dengan energi berlebih dan kerap menebar ancaman. Alejandro Gomez dan Ruslan Malinovskyi mencoba peruntungannya dengan melepaskan sepakan jarak jauh yang masih melebar.

Namun justru Milan yang mampu memecah kebuntuan melalui gol Calhanoglu. Tendangan bebas pemain Turki itu dari sisi kiri sukses melewati pagar betis dan kiper Pierluigi Gollini, untuk bersarang ke sudut atas gawang Atalanta.

Baca Juga :  Liga Inggris: Leicester Puncaki Klasemen Usai Tekuk Burnley 4-2

Pada menit ke-24 Lucas Biglia dinyatakan melanggar Malinovskyi di kotak terlarang. Setelah mendapat protes dari para pemain Atalanta dan melihat tinjauan VAR, wasit Daniele Doveri memberikan hadiah penalti kepada tim tamu.

Malinoskyi sendiri yang menjadi algojo. Namun sepakannya ke tengah gawang dapat dengan mudah digagalkan kiper Milan Gianluigi Donnaruma.

Atalanta baru mampu menyamakan kedudukan sepuluh menit kemudian. Diawali Remu Freuler yang mendapat bola di lapangan tengah, ia kemudian berlari menembus pertahanan Milan, upaya pertamanya gagal menghasilkan gol, namun upaya keduanya mengenai Matteo Gabbia dan jatuh ke penguasaan Zapata, yang dengan tenang menaklukkan Donnarumma.

Tim tamu kembali gencar menyerang pada babak kedua. Peluang pertama didapat melalui sepakan jarak dekat Alexis Saelemaekers yang masih dapat diblok.

Di sisi lain, Milan pun memiliki peluang bagus saat sepakan mantan pemain Atalanta Giacomo Bonaventura mengenai tiang gawang menjelang laga usai.

Zlatan Ibrahimovic sempat meminta penalti, di mana ia mengklaim bahwa dirinya dilanggar Berat Djimsiti. Namun permintaannya tidak dikabulkan wasit Doveri, dan pertandingan pun berakhir dengan skor imbang.

Baca Juga :  Salzburg dan Krasnodar Raih Kemenangan pada Playoff Liga Champions

Pada putaran selanjutnya yang akan berlangsung pada Selasa (28/7), Atalanta akan berupaya keras meraih tiga poin saat melawat ke markas Parma, sedangkan Milan akan dijamu Sampdoria sehari kemudian.

Susunan pemain:

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma, Davide Calabria, Simon Kjaer, Matteo Gabbia, Diego Laxalt, Franck Kessie, Lucas Biglia (RadeKrunic 61′), Alexis Saelemaekers (Samuel Castillejo 69′), Hakan Calhanoglu (Giacomo Bonaventura 61′), Ante Rebic (Rafael Leao 61′), Zlatan Ibrahimovic
Pelatih: Stefano Pioli

Atalanta (3-4-2-1): Pierluigi Gollini, Rafael Toloi (Bosko Sutalo 46′), Mattia Caldara, Berat Djimsiti, Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler (Mario Pasalic 69′), Robin Gosens (Timothy Castagne 69′), Alejandro Gomez (EbrimaColley 90′), Ruslan Malinovskyi (Luis Muriel 57′), Duvan Zapata
Pelatih: Gian Piero Gasperini

. ANTARA

loading...