Tahun Ini, Jeneponto Dapat Giliran Potong Sapi Kurban Milik Presiden

Gubernur Sulsel bersama Presiden Joko Widodo.

BERITA.NEWS, Makassar – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali akan menyumbang satu ekor sapi kurban di Sulawesi Selatan (Sulsel) seperti perayaan Idul Adha tahun-tahun sebelumnya, tiap daerah mendapat giliran.

Hal itu disampaikan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA). Sapi kurban milik presiden tersebut akan disembelih di Kabupaten Jeneponto.

Terkait hal itu ia juga memastikan menggelar shalat Idul Adha di Butta Turatea tersebut.

“Jadi ada bantuan sapi presiden itu tahun lalu di Makassar tahun ini kita kasih Jeneponto, seribu kilo lebih, 1 ekor. Tentu itu saya harus lebaran disana karena sekaligus menyerahkan,” ucapnya, Jumat (24/7/2020).

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Siap Jadikan Geopark Maros-Pangkep Jadi Pariwisata Dunia

Sedangkan sapi kurban gubernur sebanyak lima ekor sapi unggulan dari Sulsel akan dipotong di daerah-daerah pinggiran di Kota Makassar dan di Rujab Gubernur Sulsel.

“Saya juga akan melakukan kurban di sini (Rujab Gubernur). Saya beli beberapa sapi, kita bagi. Yang penting bisa menikmati lebaran. Untuk sapi kita punya banyak sapi unggulan di Sulsel,” pungkasnya.

Sementara itu, pelaksanaan shalat Id di Makassar tetap dilakukan di setiap masjid, dengan catatan harus mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :  Dies Natalis UNM ke-59, Gubernur Sulsel Minta Konsisten Kawal Tenaga Pendidik

“Idul Adha kita kan termasuk Makassar akan melaksanakan di masjid degan protokol kesehatan ketat, ya untuk sementara memang lapangan belum kita anjurkan, lapangan Karebosi belum bisa,” ujarnya.

. ANDI KHAERUL

loading...