Salurkan BLT-DD di Desa Cimpu, Bupati Luwu Ingatkan Ancaman Banjir

Bupati Luwu H Basmin Mattayang menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III di kantor Desa Cimpu, Kecamatan Suli, Kamis (23/7/2020).

BERITA.NEWS, Luwu – Bupati Luwu H Basmin Mattayang kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III di kantor Desa Cimpu, Kecamatan Suli, Kamis (23/7/2020).

Hadir bersama Bupati, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa H Bustan, Camat Suli Ilyas Mappiwali, dan Kapolsek Suli Iptu Ralim.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu kembali mengingatkan masyarakat agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kesiap-siagaan terhadap ancaman bahaya banjir yang disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi.

Menurut Bupati BLT Dana Desa ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang perekonomiannya terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Akhir-akhir ini, kita disibukkan dengan berbagai persoalan dan ujian dari Allah SWT. Belum selesai persoalan wabah Covid-19, kita kembali diuji dengan musibah banjir bandang yang menimpa Kecamatan Suli, dimana telah merendam ratusan rumah dan melenyapkan separuh Tempat Pemakaman Umum,” jelasnya.

Baca Juga :  Terima Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Palopo, Bupati Luwu Minta Kembangkan Nilai-nilai Keislaman

Bupati pun mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi ancaman banjir akibat curah hujan yang tinggi.

“Dengan kejadian ini, saya mengimbau kepada keluargaku masyarakat Kabupaten Luwu agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiap-siagaan terhadap ancaman bahaya banjir yang sewaktu-waktu dapat terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi,” kata Basmin Mattayang.

Pada kesempatan itu, Bupati Luwu juga kembali mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

Menurutnya, memasuki era new normal atau tatanan kehidupan normal baru, pemerintah telah memberi kelonggaran kepada masyarakat untuk melakukan aktivitas seperti biasanya. Seperti jual beli, beribadah maupun aktivitas perkantoran dalam rangka memulihkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  Deadline Pembahasan APBD-P Akhir September, Bupati Luwu Larang Kepala OPD Keluar Daerah

“Namun di era ini, kita harus lebih mendisiplinkan diri untuk melaksanakan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dengan menggunakan sabun atau menggunakan handsaitizer guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” lanjut Basmin.

Sementara itu, Kepala Desa Cimpu Alimuddin dalam laporannya mengatakan, jumlah penerima BLT Dana Desa sebanyak 102 KK, penerima BST dari kementerian sosial sebanyak 128 KK, penerima PKH sebanyak 42 KK dan penerima BPNT sebanyak 66 KK.

. MUH. ASRI

loading...